Miris, Kondisi Jembatan Desa Kliet Ranto Peureulak Aceh Timur Rusak Parah

  • Whatsapp
Ranto Peureulak aceh timur
Kondisi jembatan di penghubung antara desa Kliet dan desa Sarah pinang kecamatan Ranto Peureulak kabupaten Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Jembatan penghubung antara Desa Kliet dan Desa Sarah pinang Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur mengalami rusak berat dikarenakan usia yang sudah sangat memperihatinkan, membahayakan warga yang melintas di atasnya, Rabu (16/06/2021).

Kondisi jembatan di desa kliet Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur, saat ini sangat memprihatinkan ke hati-hatian warga pada saat menyeberangi. Kondisi jembatan membuat pengendara kesulitan melintas, dikarnakan ini satu-satunya jembatan penghubung antara desa sarah pinang dan kliet.

Bacaan Lainnya

Jembatan yang berlubang, papan alas jembatan berjatuhan akibatnya ketika mengendarai sepeda motor menjadi tidak stabil, sedangkan truk besar tidak bisa melintas. Masyarakat yang melintasi jembatan kleng ini sekitar 100 meter, harus berhati – hati kalau tidak bisa terjatuh ke sungai.

Menurut Alim (50) warga sekitar menerangkan, saat hujan kondisi jembatan sangat licin sehingga warga harus turun karena takut jatuh.

“Ketika hujan turun jembatan sangat licin setiap warga yang melintasi jembatan ini, mereka lebih memilih turun jalan kaki karna takut jatuh dan berbahaya,” ujar Alim.

Tambahnya, warga berharap jembatan ini bisa di renovasi secepatnya agar perekonomian warga dapat meningkat dan tidak membahayakan keselamatan warga.

Ia mengaku dari pertama dibangun, jembata tersebut belum pernah ada perbaikan dari pemerintah. Namun, dari inisiatif sendiri warga memperbaiki semampunya.

“Kami berharap semoga jembatan ini cepat terealisasi, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman,” harap Alim.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan