Menjelang Hari Raya Natal TP PKK Maluku Tenggara Berbagi Kasih

Ketua TP PKK Maluku Tenggara
Ketua TP PKK Malra Ny. Eva Eliya Hanubun menyerahan bingkisan bantuan kepada keluarga Janda dan duda.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Menjelang Hari Raya Natal Ketua TP PKK Maluku Tenggara menyerahkan bingkisan bantuan kepada keluarga Janda dan duda di Dua tempat, pada Senin (21/12/20).

Penyerahan pertama dilangsungkan di Aula Gereja Anugerah, sebanyak 50 Keluarga yang menerima bantuan tersebut, dan penyerahan berikut di Kantor Dekranasda Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua TP PKK Malra Ny. Eva Eliya Hanubun, bertempat di Gedung Aula Gereja anugrah menyerahkan secara langsung paket bantuan tersebut.

Di kesempatan yang sama pula, diberikan bantuan bibit dari Dinas Ketahanan Pangan dari Pertanian Malra yang diserahkan secara simbolis oleh Ny. Eva Eliya Hanubun kepada pimpinan jemaat setempat Pendeta Anakota.

Dalam arahan singkatnya ketua TP PKK mengharapkan untuk para penerima bantuan, jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan tetapi bagaimana wujud kasih sayang yang ditunjukan.

Sementara, pemimpin jemaat setempat Pdt. Anakota menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Malra yang sudah menyempatkan waktu memberikan bantuan

Ia juga berharap bantuan tersebut berguna bagi para para penerima selaku penerima manfaat.

Pdt. Anakota juga mendoakan TP PKK dan pribadi Ny. Eva Eliya Hanubun selalu dilindungi Tuhan dalam tugas dan tanggung jawabnya untuk membangun Negeri.

Adapun setiap bingkisan yang diserahkan berisi beras, gula pasir, minyak goreng, susu dan telur.

Usai penyerahan di Gedung Aula Gereja Anugerah ketua TP PKK beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Gedung Dekranasda Kabupaten Maluku Tenggara, bantuan itu diserahkan ke sejumlah ohoi di wilayah itu.

Secara simbolis Ketua TP PKK menyerahkan berupa uang senilai 10 juta rupiah kepada PAUD Para Malaikat Langgur senilai Rp10, penyerahan bantuan tangk 9 buah kepada 8 Dasawisma di Ohoi Ohoirenan termasuk cangkul, mesin potong rumput dan sprayer serta bibit sayur holtikultura.

Kemudian, pada saat yang sama juga diserahkan alat pengolahan bawang goreng kepada 4 Dasawisma yaitu di Ohoi Yafavun 2 Dasawisma, Ohoi Abean Kamear 1 Dasawisma dan Ohoi Watngon 1 dasawisma.

tp pkk maluku tenggara
Bingkisan yang diserahkan berisi beras, gula pasir, minyak goreng, susu dan telur.(wacananews.co.id/pas)

Terpantau giat penyerahan bantuan tersebut dihadiri Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Malra beserta staf, Camat Kei Besar Selatan serta pejabat Kepala Ohoi Weduar.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah berdasarkan pada kebutuhan dari ohoi-ohoi itu sendiri.

“Jadi, kami berikan bantuan ini untuk pemenuhan kebutuhan para penerima bantuan,” katanya.

Ny. Hanubun juga menjelaskan bahwa ketika turun langsung ke lapangan saat kunjungan kerja di kecamatan sebelumnya, dirinya melihat masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada pada kecamatan khususnya di Ohoi-ohoi.

“Maka itu, dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu Dasawisma juga PAUD maupun Ohoi terlebih supaya dapat meringankan beban para penerima manfaat,” harapnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *