Mendapatkan Gagasan Terbaik, Harapan Wabub Jombang Pada Pembukaan Musrembang RKPD Tahun 2022

musrembang jombang
Wakil Bupati Jombbang Sumrambah saat membuka Musrenbang di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Wakil Bupati Sumrambah berharap seluruh komponen masyarakat mencurahkan gagasan terbaiknya. Agar pembangunan di Jombang semakin baik.

“Saya berharap musrenbang, musyawarah rencana pembangunan ini dilaksanakan penuh semangat memunculkan inovasi. Sehingga dapat menghasilkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 yang lebih baik dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang secara luas,” urainya saat membuka musrenbang di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, Selasa (23/3/2021) pagi.

Wabup Sumrambah mewakili Bupati Jombang menyatakan, banyak orang berpengalaman yang terlibat dalam musrenbang. Wabup optimis pembahasan dalam musrenbang kali ini lebih baik.

Dalam merumuskan rencana pembangunan harus berorientasi jangka panjang. ’’Kita membangun ini untuk siapa dan sampai kapan hasil pembangunannya? Ini harus menjadi landasan pembangunan kita,’’ paparnya. Perencanaan pembangunan harus berkelanjutan dan memperhatikan ekologi.  Serta mempertimbangkan ekonomi dan masa depan.

Pembukaan Musrenbang diawali dengan santunan yatim dan pembacaan Aspirasi Forum Anak Jombang. ’’Saya berharap, aspirasi agar pembangunan ramah anak itu benar-benar diakomodir,’’ ucap Sumrambah.

musrembang jombang
Suasana kegiatan Musrembang yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi dan perwakilan Forkopimda di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

Kepala Bappeda, drg. Budi Nugroho, MPPM melaporkan, tahapan Musrenbang Kabupaten Jombang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. ’’Musrenbang ini diikuti secara virtual oleh delegasi Kecamatan juga organisasi perangkat daerah lainnya, selain dilaksanakan langsung di ruang Bung Tomo,’’ terangnya.

Musrenbang ini merupakan salah satu rangkaian dari proses dan tahapan dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2022. Sebagai bagian dari rangkaian dan proses penyusunan rencana pembangunan daerah, yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yaitu musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan, forum perangkat daerah dan forum gabungan perangkat daerah.

Musrenbang dihadiri Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi, perwakilan Forkopimda, instansi vertikal, BUMN, kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Jombang, Direktur BUMD, Camat se-Kabupaten Jombang serta delegasi Kecamatan. Juga rektor perguruan tinggi, pimpinan dunia usaha, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan LSM, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi perempuan dan insan pers.

Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi pada kesempatan itu juga menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *