Memperingati Hari Narkoba Internasional, Prodi Keperawatan Waingapu Lakukan Penyuluhan Kesehatan kepada Masyarakat

Stikes waingapu ntt
Dosen dan Mahasiswa Prodi Keperawatan Waingapu saat membagikan selebaran. (wacananews.co.id/isto)

WAINGAPU – Dalam rangka memperingati Hari Narkoba Internasional, Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (Pengabmas) Prodi Keperawatan Waingapu, Nusa Tenggara Timur membagikan selebaran berisi penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang berlokasi di lampu merah Payeti Waingapu, Jumat (26/06/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut pusat penelitian dan pengabdian pada masyarakat Prodi Keperawatan, mahasiswa, serta pihak kepolisian yang bertugas mengamankan jalur lalu lintas sehingga tidak menggangu kenyamanan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Pengabmas, Yosephina Elizabeth Sumartini Gunawan, S.Kep.Ns., M.Kep. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut selain merupakan tugas dosen tetapi juga dalam rangka memperingati Hari Narkoba Internasional sehingga dimanfaaatkan untuk mengedukasi masyarakat.

“Tugas dosen ada 3 (tiga) hal, yang pertama pendidikan dan pengajaran bersama mahasiswa, kedua penilitian, dan salah satu kegiatan hari ini adalah pengabdian kepada masyarakat bersama teman – teman dosen dan beberapa mahasiswa”, ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan penyuluhan tersebut tidak seperti biasanya karena adanya pandemi covid-19 sehingga tidak ada pengumpulan warga masyarakat.

“Dan biasanya ketika kami mengadakan edukasi, ada penyuluhan kesehatan masyarakat tapi dengan kondisi Covid – 19 ini dan juga patuhi protokol kesehatan sehingga tidak mampu mengumpulkan masyarakat dengan jumlah yang banyak,” ungkap Elizabeth.

Maka dari itu, tegas Elisabeth, pihaknya inisiatif mengedukasi masyarakat melalui stiker dan dalam stiker tersebut tertulis slogan “sadar untuk lebih hidup sehat terutama buat generasi Bangsa kita sehingga tidak mengkonsumsi Narkoba,”(isto/w1)

Tinggalkan Balasan