Medco E&P Malaka Salurkan Ribuan Bibit Unggul Bagi Warga Indra Makmu

  • Whatsapp
indra makmu
Management PT Medco E&P Malaka sedang menyiram salah satu bibit tanaman yang selesai ditanam.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Potensi pertanian dan perkebunan masyarakat Kabupaten Aceh Timur memiliki prospek yang menarik. PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) terus mendukung pengembangan potensi pertanian dan perkebunan masyarakat tersebut, khususnya di sekitar area operasi di Kecamatan Indra Makmu.

Kali ini, dengan memberikan 6.500 bibit batang bawah, 305 bibit unggul tanaman buah dan perlengkapan pendukung serta mengaktifkan tenaga pendamping lokal untuk petani di sana.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dan penanaman perdana bibit tersebut dilakukan secara langsung oleh Field Relation Manager Medco E&P Malaka Rivian Pragitta Oktara pada Jumat (27/8) di Kantor Kecamatan Indra Makmu.

Kegiatan ini dihadiri aparat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, diantaranya dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kecamatan Indra Makmu, aparat keamanan dan tokoh masyarakat dimana dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Salah satu program pemberdayaan masyarakat ini merupakan hasil dari musyawarah masyarakat dengan Perusahaan. Adapun jenis bibit yang dibutuhkan masyarakat dari hasil musyawarah adalah durian, mangga, rambutan, lengkeng, jambu Kristal, jeruk, anggur brazil.

General Manager Medco E&P Malaka Susanto berharap program hortikultura ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membantu menjaga pelestarian lingkungan di sekitar area operasi, terutama di lahan-lahan masyarakat.

“Dengan program ini, Medco E&P dapat maju bersama dengan masyarakat melalui pengembangan potensi-potensi perekonomian masyarakat,” ujar Susanto.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *