MAN 1 Aceh Timur Lakukan Penghijauan di Lingkungan Madrasah

man 1 aceh timur penghijauan
Para civitas akademika MAN 1 Aceh Timur sedang melakukan penghijauan dilingkup madrasah setempat.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Timur terus melakukan berbagai inovasi, salah satunya gerakan penghijauan madrasah dengan Penanaman pohon di lingkungan madrasah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala MAN 1 Aceh Timur Sanusi A. Saman mengatakan, program penghijauan madrasah yang digalakkan MAN 1 merupakan Program Kemenag Aceh Timur dan Program pemerintah Aceh dengan Program Bereh, Sabtu (24/04/2021)

Lebih lanjut Sanusi menyampaikan, kegiatan penghijauan yang sedang digalakkan khusus pada tahun 2021 ini berfungsi merindangi dan menghiasi lingkungan menuju Madrasah Unggul.

Mengingat letak MAN Aceh Timur berada di Kecamatan Idi Rayeuk yang terkenal dengan kesuburan dan kesejukan alamnya, serta berada di sekitar kawasan sekolah dan madrasah.

“Tanaman-tanaman tersebut akan membuat lingkungan belajar semakin sejuk, hijau dan rindang. ini sangatlah bernilai bagi madrasah kami,” kata Sanusi.

Madrasah tertua di Aceh Timur ini melakukan penghijaaun dengan menanam sejumlah pepohonan dan bunga, di antara banyak pohon-pohon lainnya seperti ketapang kencana, pucuk merah puring, glodok, kembang kertas, dan bunga hias lainnya.

“Yang kita tanam, khusus pohon yang cocok dengan iklim di Aceh Timur, untuk menyerap panas matahari dan juga bisa menjadi tempat berteduh penyejuk yang kondusif untuk kelas out door,” ujar Sanusi

Terakhir Sanusi mengatakan, semua jenis pohon yang didatangkan cocok untuk penghijauan dan pemanfaatan lahan. Diapun mengajak civitas akademika agar menggalakan penanaman pohon tersebut untuk keindahan madrasah.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *