Maluku Tenggara Jumlah Kasus Corona Mencapai 19 Orang

Covid 19 Maluku Tenggara
Dr. Katrinje Notanubun Juru Bicara Penanganan Covid 19 Maluku Tenggara saat jumpa Pers. (wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA – Dr. Katrinje Notanubun Juru Bicara Penanganan Covid 19 Maluku Tenggara kembali mengkonfirmasikan 15 terkonfirmasi Positif Corona, pada Senin 13 Juli 2020 di Kantor Bupati ruangan Media Center Penanganan Covid 19 Kabupaten Maluku Tenggara.

Notanubun menyampaikan bahwa pihaknya baru menerima hasil dari Ambon sore tadi,

Bacaan Lainnya

“Jadi kami baru menerima hasilnya tadi sore,
Sesuai Surat dari di dinas kesehatan Propinsi Maluku No.443.32/3028/Kemenkes.”jelasnya.

Lanjut Notanubun dari hasil yang diperoleh berdasarkan 18 Sweb yang baru dikirim pada tanggal 9 Juli 2020 kemarin kini 15 orang dinyatakan Positif, 1 orang Negatif, dan 2 orang enconklusive (Pemeriksaan ulang).

“Maluku Tenggara saat ini, terkonfirmasi 19 orang positif satu Orang ODP dan 18 orang OTG (orang Tanpa Gejala), jadi Maluku Tenggara dinyatakan 19 orang karena 15 orang yang baru di konfirmasi ditamba 4 orang positif sebelumnya” jelas Dr.

Lanjut Dr. Ketty dari 15 orang yang terkonfirmasi terdapat 4 pasien asal Kota Tual, dan pihaknya akan bekerja sama dengan Gugus Tugas Kota Tual agar 4 pasien dikembalikan ke Kota Tual karena alamt 4 pasien ini tinggal di Kota Tual.

Notanubun menambahkan bahwa dari 15 orang yang terkonfirmasi rata-rata pasiennya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Maluku Tenggara.

” Jadi karena rata-rata hampir semua yang terkonfirmasi ASN maka, Kami akan melakukan Rapid Tes untuk semua ASN da siapa saja yang sudah melakukan kontak dengan mereka yang terkonfirmasi.” Ungkapnya

Disinggung persoalan semakin bertambah pasien Covid 19 di Malra dan sejauh mana kesiapan RSUD Karel Sadsuitubun dalam menangani pasien Covid 91.

Juru Bicara Covid 19 mengatakan untuk RSUD kami sudah siapkan untuk menampung para pasien Covid 19 jadi tidak diragukan lagi.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan