Lingkar Study Nusantara Agendakan Pancasila Kekinian

  • Whatsapp
lingkar study nusantara
Pertemuan pembahasan di warkop persada.(wacananews.co.id/laks)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Lingkar Study Nusantara bersama LAKPESDAM NU dan LTNU Jombang, Rabu (26/5) bersepakat membuat agenda bersama yang didedikasikan bagi generasi milenial masa kini utamanya pelajar.

Bertempat di Warkop Persada kesepakatan tersebut dibangun, bertujuan untuk edukasi bagi pelajar guna mempertebal rasa kebangsaan serta kecintaan pada NKRI.

Bacaan Lainnya

Ruang diskusi yang terbentuk dari Lingkar Study Nusantara didesain tidak sekedar berbicara soal agenda pendidikan, namun juga membicarakan persoalan kebangsaan serta potensi budaya di jombang yang sedang membutuhkan perhatian khusus.

“Agenda ini kita buat rutinitas setiap hari rabu pada pertengahan di setiap bulan, dengan tema bahasan milenial berbicara Pancasila,” usul faiz nur fidianto selaku koordinator tim kajian riset dan kerja lapangan LSN.

Sebagai respon atas letupan ide membangun semangat kebangsaan, Mario Purlaksana selaku ketua Lingkar Study Nusantara bersepakat segera merealisasikannya.

“Agenda kajian riset LSN yang bertemakan generasi milenial berbicara Pancasila diselenggarakan mulai bulan depan di Lakpesdam NU yang outputnya adalah mencetak generasi muda yang unggul dan berdaya saing untuk jombang lebih maju,” tutur Mario.

“Kita akan persiapkan semua, pamflet segera kita sebar, kita undang generasi milenial dari segala segmen dan latar budaya yang beragam, biar ruang dialog makin hidup dan punya warna, sehingga fragmenatsi pemikiran generasi milenial mampu kita rekam dan bisa dijadikan bahan kajian,” papar Mario melanjutkan pematangan pelaksanaan.

“Harapan kita dengan ruang diskusi dan musyarokah, akan mendapatkan wacana atau teori pancasila yang belum diajaran oleh sekolah, selain berdiskusi generasi milineal juga diajak melaksanakan kegiatan social, baik secara individu ataupun berkelompok, karena sesungguhnya pancasila itu ada pada diri kita, tinggal kita melaksanakan apa mengabaikannya”. Pungkas Mario.(laks/sum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *