Kunker Bupati Maluku Tenggara Sekaligus Berbagi Kasih Ke Empat Ohoi Dua Kecamatan

Kunker Bupati Maluku Tenggara
Bupati Maluku Tenggara Muhamad Taher Hanubun di Ohoi Somlain sekaligus menyerahkan Bantuan berupa sembako sebnayak 100 buah untuk masyarakat Ohoi Somlain.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Kunjungan kunjungan Kerja Bupati Maluku Tenggara Muhamad Taher Hanubun di Empat Ohoi diantaranya, Ohoi Somlain, Ohoiren, Ohoiran Kecamatan Kei Kecil Barat dan Wab Ngufar Kecamatan Hoat Sorbai, Minggu (27/12/20).

Dalam Kunjungan Bupati di Ohoi Somlain sekaligus menyerahkan Bantuan berupa sembako sebnayak 100 buah untuk masyarakat Ohoi Somlain. Terlepas dari pemebrian bingkisan Natal ini, Hanubun menyampaikan akan menyelesaikan masalah air, jalan tani dan Gereja di Ohoi Somlain.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah membawa pegawai saya dari Dinas PU jadi nanti sampaikan ke mereka untuk segera memperbaiki masalah air di Ohoi ini, begitu pula sekertaris Dinas juga ada sama-sama dengan saya, jadi nanti sampaikan persoalan jalan tani agar dapat dianggarkan di Dinas pertanian. Sedangkan untuk Gereja sudah dianggarkan sebanyak 500 Juta Rupiah, saya harap dalam tahun 2021 nanti Pembangunan Gedung Gereja sudah selesai” papar Hanubun.

Untuk warga penerima Bingkisan Natal ini Bupati meminta agar jangan melihat dari besar kecilnya bantuan tapi lihatlah dari Berkat yang kita terima di hari Kelahiran Yesus Kristus.

Usai dari Ohoi Somlain Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Ohoi Ohoira, dimana Warga Ohoira dan Ohoiren sudah antusias berkumpul di Halaman Puskesmas Ohoira menunggu kedatangan rombongan.

Setibanya di Halaman Puskesmas Ohoiran Bupati menyerahkan secara Simbolis Bingkisan Natal kepada 5 Warga, selanjutnya 100 Bingkisan akan di atur oleh Perangkat Ohoi dari kedua Ohoi tersebut, nantinya akan dibagi kepada warga setempat.

Bersamaan dengan itu Orang Nomor satu di Maluku Tenggara itu mendengar langsung keluahan dari Warga setempat tentang kebutuhan air dan kendala dalam pengelolaanya.

Kunker Bupati Maluku Tenggara

Hanubun mengecek langsung kendala Air di Ohoira, dan dijawab oleh Kepala Ohoi kalo masalah air, terkendala soal pemilik Lahan meminta uang perawatan sebanyak 30 juta rupiah.

“Baik saya langsung menyelesaikan hari ini, siapkan Kwitansi, saya akan menggunakan uang Pribadi untuk membayarnya, saya berharap besok air sudah dinikmati masyarakat Ohoira, Ingat ini adalah uang Pribadi saya bukan uang Pemerintah Daera jadi anggap saja hadiah Natal untuk Warga Ohoiren,” ungkapnya.

Selain itu Mantan Anggota DPRD provinsi Maluku ini menjelaskan bahwa bingkisan Natal untuk warga Ohoira dan Ohoiren ini adalah kado di Hati Natal jadi jangan melihat dari kurang-kurangnya.

Usai bersama warga Ohoiren dan Ohoiran Bupati melanjutkan kunjungannya ke Wab Ngufar Kecamatan Hoat Sorbai, warga yang sudah antusia di Lokasi Wisata ini menyambut Rombongan dengan Gembira.

Lanjut Bupati menyerahkan secara simbolis Kado Natal kepada warga Wab Ngufar selanjutnya akan dibagi sebanyak 205 Kado berupa Sembako untuk warga setempat. setelah itu Hanubun berharap Pandemic Covid 19 Cepat berlalu agar lokasi wisata Wab kembali ramai dikunjungi wisatawan seperti dulu.

Bupati meminta agar warga menerima kado Hari Raya sebagai berkat Natal ini. Semoga Natal membawa damai dalam kehidupan kita bersama.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan