Komisi C DPRD Jombang Sidak Puskesmas Ngoro dan Sumobito

komisi c dprd jombang
Anggota Komisi DPRD Jombang saat melakukan Sidak.

JOMBANG, WacanaNews.co.id —  Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang Inspeksi Mendadak (Sidak) dua Pukesmas di Jombang guna mengetahui kwalitas bangunan yang dikerjakan anggaran 2021, Kamis (17/02/2022).

Dua Puskesmas yang dilakukan Sidak yakni Pukesmas Ngoro dan Pukesmas Sumobito Kabupaten Jombang. Sidak dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jombang, Choirul Anam dan diikuti sejumlah Anggota Komisi C.

Saat melakukan sidak di Pukesmas Ngoro, Komisi C menemukan beberapa titik pekerjaan yang kurang baik. Komisi C akan memanggil pihak terkait dengan pekerjaan proyek tersebut.

“Untuk Puskesmas Ngoro, Insya Allah minggu depan kita undang PPK-nya, Dinkes, dan yang monitoring,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Jombang, Miftakhul Huda.

“Kita kecewa dengan kualitas bangunannya. Karena dari sisi kualitas sudah menyalahi spek. Dari sisi kualitas pembangunan juga begitu. Sehingga rekomendasi kami, untuk pemeliharaan 2021 kemarin tolong untuk diberhentikan sementara,” terang Miftakhul Huda.

Setelah dari Puskesmas Ngoro, Komisi C kemudian melanjutkan Sidak ke Puskesmas Sumobito, Jombang. Menurut anggota dewan, secara umum kualitas pembangunan di Puskesmas Sumobito sudah bagus. Namun ada beberapa titik yang perlu dibenahi. Di antaranya yakni, pemasangan paving di depan Puskesmas setempat.

“Paving itu harusnya rata, sehingga kami berharap agar diratakan oleh pihak pemelihara yang ada di Puskesmas Sumobito,” kata Miftakhul Huda.

Komisi C pun memberikan apresiasi kepada Kepala Puskesmas Sumobito, Jombang yang sudah ikut melakukan pengawasan terhadap jalannya pembangunan di Puskesmas tersebut.

“Sumobito ini sebagai contoh. Harapan kami, tolong kepala Puskesmas juga proaktif dalam melihat kualitas pembangunan,” pungkas Miftakhul Huda. (aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *