KKN Pulang Kampung Mahasiswa UM di Desa Cengkok Nganjuk Awal Bentuk Pengabdian Masyarakat di Daerah Asal

  • Whatsapp
kkn Um Cengkok nganjuk
Mahasiswa KKN UM saat foto bersama Dosen Pembimbing Lapangan, Dra. Yuliati, M.Hum.(wacananews.co.id/aan)

NGANJUK, WacanaNews.co.id — Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang berasal dari Kabupaten Nganjuk laksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Balai Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jumat, (11/06/2021).

Acara pembukaan dimulai sekira pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh sekretaris Desa Cengkok beserta segenap perangkat desa dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Dra. Yuliati, M.Hum, dengan

Bacaan Lainnya

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dra. Yuliati, M.Hum menyampaikan, terimakasih kepada pihak Desa yang telah menerima mahasiswa UM dengan baik untuk melakukan KKN di Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, sebagai bentuk pengaplikasian ilmu yang sudah didapatkan sebelumnya.

“Mohon izin, saya mengantarkan mahasiswa UM untuk melakukan KKN di Desa Cengkok. Saya juga minta tolong kepada segenap perangkat desa untuk berkenan menegur mahasiswa jika nanti berbuat suatu kesalahan”, ucapnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Adit mewakili Kepala Desa menyampaikan terimakasih dan apresianya kepada mahasiswa dan juga pihak Universitas Negeri Malang, serta berharap kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial ini menjadi sebuah amal sholeh dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Mewakili Mahasiswa, Hildhan Umanta Prabasmana selaku Koordinator Desa meminta dukungan penuh Kepada Pemerintah Desa Cengkok dan juga seluruh masyarat untuk menyukseskan program-program yang akan dilaksanakan di Desa tersebut.

“Mewakili teman-teman, saya mohon support dan dukungannya atas progam kerja yang kami buat sehingga KKN yang akan berjalan selama 45 hari ini dapat berjalan sukses dan bisa memberikan kebermanfaatan,” ucap Hildhan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan progam kerja yang telah direncanakan. Dengan harapannya dapat menambah komunikasi dan kerjasama yang semakin baik antara pihak desa dan juga mahasiswa yang akan menjalankan progam kerja.

Dalam paparanya, terdapat 10 progam kerja yang akan dijalankan dalam rentang waktu mulai dari tanggal 11 Juni sampai dengan 25 Juli 2021. Selama 45 hari tersebut, juga akan dilaksanakan agenda rutin seperti kegiatan sport kid, kerja bakti dan membantu belajar anak-anak di Desa Cengkok.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *