Khofifah: Waspadai Banjir Bandang dan Tanah Longsor Tiga Hari Kedepan

  • Whatsapp
himbauan gubernur jatim
Postingan akun khofifah.ip di instagram.

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Paska gempa bumi 6.1 Magnitudo di Selatan Jawa Timur, Sabtu (10/04) kemarin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melalui akun instagram khofifah.ip menghimbau masyarakat Jawa Timur, untuk waspada terhadap banjir bandang dan tanah longsor.

Dalam postinganya, Gubernur Jawa Timur memberi peringatan agar tiga hari kedepan, Jawa Timur untuk mewaspadai hujan intesitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang sesaat. Khofifah juga menghimbau bagi warganya yang bertempat tinggal di daerah lereng pegunungan dan daerah sungai untuk selalu waspada serta jauhi lereng hingga lembah juga sungai.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh warga Jawa Timur, khususnya yang tinggal di wilayah lereng pegunungan dan bantaran aliran sungai besar. Dimohon untuk WASPADA terhadap potensi banjir bandang serta tanah longsor pasca gempa bumi 6.1 Magnitudo di Selatan Jawa Timur, Sabtu (10/4). Jauhi lereng dan hindari berada di lembah sungai apabila terjadi hujan deras,” tulisan dalam postingan.

khofifah

Gubernur menegaskan ada sepuluh Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang rawan bencana berdasarkan data BMKG. “Berdasarkan data BMKG, daerah rawan tersebut meliputi : Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Tulungagung. MOHON WASPADA ! Semoga tetap aman terkendali,” pungkasnya.(pras/sum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *