Ketua PKK atau Istri Wakil Bupati Jombang Positif Covid-19

Wiwin Isnawati Istri Wakil Bupati Jombang dan juga Ketua Tim Penggerak PKK.(wacanannews.co.id/tyo)
Wiwin Isnawati Istri Wakil Bupati Jombang dan juga Ketua Tim Penggerak PKK.(wacanannews.co.id/tyo)

JOMBANG – Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Wiwin Isnawati tak lain merupakan Istri Wakil Bupati Jombang, dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukani uji swab. Dengan ini menambahkan deretan orang di lingkaran Pemkab Jombang yang terinfeksi Covid-19.

dr Pudji Umbaran Direktur RSUD Jombang mengungkapkan, istri Wabup Jombang Sumrambah dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan dua kali. Swab pertama dilakukan seminggu yang lalu, sedangkan sampel swab kedua diambil pada Sabtu (01/08) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dengan menggunakan PCR yang ada di RSUD Jombang. Hasil uji swabnya konfirm positif,” ujarnya kepada wartawan di ruang pertemuan Bung Tomo, Kantor Pemkab Jombang, Senin (03/08).

Menurutnya, istri Wabup saat itu mengalami keluhan sakit batuk. Kondisi Wiwin itu dipicu riwayat penyakit bronkitis yang pernah dideritanya. Namun, dari hasil pemeriksaan radiologis dan laboratoris, Istri wabup tersebut dinyatakan bersih dan bagus.

Dikarenakan tidak ada gejala klinis yang mengkhawatirkan, maka pihak RSUD Jombang memberikan pilihan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. “Alhamdulillah, sangat bagus dan memenuhi kaidah isolasi di rumah dengan ketat. Setelah diskusi dengan keluarga, Wabup memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah dinas. Keluarga hanya menjamin ketercukupan gizi dan lain sebagainya,” kata Pudji.

Lanjutnya, seluruh staf yang ada di rumah dinas Wabup sudah diminta menjalani rapid test, termasuk Wabup sendiri. Dari rapid test yang dijalani, seluruh pegawai dan Wabup dinyatakan nonreaktif atau tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19.

“Hanya bu Wabup yang saat itu reaktif. Saat ini Alhamdulillah Bu Wabup hasilnya bagus, dan bersih, baik radiologis maupun laboratoris semua bagus,” ungkapnya.

Dengan Ketua Tim Penggerak PKK ini dinyatakan positif Covid-19 menambahkan deretan orang di lingkaran Pemkab Jombang yang terinfeksi Covid-19. Pudji menyebut, ada 11 pejabat di lingkungan Pemkab Jombang dinyatakan positif Covid-19. Dari sebelas itu, sepuluh di antaranya dirawat di RSUD Jombang.

Namun, Pudji tidak menjelaskan secara detil siapa saja pejabat di Pemkab Jombang tersebut. Dari beberapa pejabat yang terinfeksi Covid-19 ini adalah Sekretaris Daerah Jombang, Akhmad Jazuli, Kepala Dispendukcapil Jombang, Masduqi Zakaria, Kabag Pemerintahan Setdakab Jombang Bambang Sriyadi, Camat Perak Syamsul Arifin dan istri Wabup Jombang, Wiwin Isnawati.

“Kalau kita kalkulasi kemarin itu ada 10 orang yang masih kita rawat. Alhamdulillah para pejabat Pemkab Jombang yang kita rawat kesehatannya berangsur-angsur membaik,” pungkasnya.(tyo/w1)

Tinggalkan Balasan