Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah XII Apresiasi Pemda Maluku Tenggara

  • Whatsapp
Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XII Muhamad Bugis (tengah baju hitam) foto bersama dengan pengurus STIS Mutiara.(wacananews.co.id/pas)
Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XII Muhamad Bugis (tengah baju hitam) foto bersama dengan pengurus STIS Mutiara.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Kunjungan Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XII Muhamad Bugis di STIS Mutiara, dengan tujuan mengucapkan selamat sekaligus mengoreksi beberapa hal yang perlu dibenahi oleh STIS Mutiara agar lebih baik lagi kedepan, demikian ungkapnya kepada media ini pada Kamis 17 September 2020 di Halaman STIS Mutiara usai pertemuan.

Muhad Bugis menyampaikan bahwa kunjungan ini dengan maksud mengucap selamat atas telah terakreditasi dua Program studi di STIS Mutiara yaitu Program Studi Ilmu Komunikasi dan Program Studi Ilmu Pemerintahan. Sekaligus mengoreksi beberapa hal yang perlu dibenahi oleh sekolah Tinggi ini.

Bacaan Lainnya

“Selamat bahwa kemarin dua program studi ini telah terakreditasi C namun STIS Perlu lagi membenahi beberapa poin indikator seperti Doktor, berikut Bagan Struktur perlu dirubah, meningkatkan penelitian, jurnal dan buku ajar, indikator-indikator inilah yang perlu dibenahi” kata Bugis.

Orang nomor satu di LL Dikti Wilayah XII ini mengakui bahwa Universitas seperti Gunadarma yang kini terkenal saja butuh waktu 65 tahun, apalagi kita yang baru 15 atau 20 tahun, masih butuh waktu lagi untuk terus berbenah. Dan yang paling utama adalah butuh waktu ini Koridor akademic ini tidak boleh hilang.

“Pada kesempatan ini sebagai ketua LL Dikti Wilayah XII juga mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara atas dukungannya untuk menyekolahkan salah satu Dosen dari STIS untuk mengambil Doctor, ini sangat luar biasa respon Pemda terhadap Lembaga perguruan Tinggi di daerah ini”, ungkap Bugis.

Ketua LL Dikti Wilayah XII berharap STIS Lebih meningkat lagi dari akreditasi C untuk dua program Studi ini ke Akreditasi B dan bila perlu akreditasi A, karena itu perlu untuk terus berbenah.

“Karena itu jika STIS ingin agar nilai jualnya lebih maka akreditasinya perlu di tingkatkan, agar tetapenjadi perhatian banyak orang teruta para calon mahasiswa”, tutupnya.(pas/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan