Kepala Disdikbud Jombang Senen Buka Gebyar Potensi Anak Tahun 2023

gebyar potensi anak
Gebyar Potensi Anak (GPA) Tahun 2023 yang digelar di Aula Terbuka dan Halaman Masjid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Gebyar Potensi Anak (GPA) Tahun 2023 yang digelar di Aula Terbuka dan Halaman Masjid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang cukup meriah. Kegiatan yang dijadwalkan selama 2 hari (8-9/3) ini menyemarakkan Lingkungan Belajar Berkwalitas (LBB) Loose Part dengan Tema “Cinta Indonesia”.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembelajaran anak harus dikawal sejak dini bersama-sama, dari guru di sekolah maupun orangtua ketika di rumah. Semua itu bertujuan untuk menciptakan generasi yang baik, dapat membanggakan orang tua serta dapat menjadi anak yang sholeh.

“Jika selesai pembelajaran di sekolah, sorenya diikutkan ke lembaga TPQ,” ucapnya.

Gebyar Potensi Anak Tahun 2023 ini terbagi menjadi 2 hari, yakni hari pertama untuk 400 anak Kelompok Bermain (KB) dan hari kedua untuk 400 anak Taman Kanak-kanak (TK), yang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan se Kabupaten Jombang.

Perlu diketahui, Loose Part adalah media material lepas yang penggunaannya dapat beragam-ragam, artinya  bahan yang dapat dipindahkan, dibawa, digabungkan, dirancang ulang, dipisahkan dan disatukan kembali dengan berbagai cara.

Jadi media ini bisa digunakan dan dibentuk sesuai dengan imajinasi masing-masing anak, maka tak heran jika loose part dapat membantu mengekspresikan kreativitas tanpa batas. Bahan-bahannya pun juga ada yang mudah ditemukan di sekitar lingkungan tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. (fan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *