Kepala Disdikbud Jombang Buka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang Sekolah Dasar

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional
Momen Senen Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang foto bersama peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD tingkat Kabupaten Jombang Tahun 2024. Seleksi ini, digelar selama dua hari, yakni tanggal 23 dan 24 April 2024.

Senen, Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang mengatakan bahwa Guru harus bisa mengarahkan peserta didik sesuai potensinya, karena prestasi tidak hanya pada bidang akademik dan olahraga saja, melainkan bisa juga pada bidang seni.

“Kalian yang mewakili tiap kecamatan adalah suatu prestasi yang luar biasa. Tunjukkan penampilan yang terbaik di tingkat kabupaten ini, hilangkan sifat grogi karena berpengaruh pada tampilan,” ucapnya.

Senen juga berharap pembinaan dilakukan lebih maksimal, karena acara ini merupakan acara tahunan. Sifatnya lomba, pasti ada yang dapat juara dan tidak, jangan berkecil hati. Intinya peserta sudah memberikan tampilan yang maksimal.

“Kalian harus punya prinsip, harus bisa menjaga nama baik kecamatan dengan cara memberikan tampilan yang terbaik dan yakin bisa masuk ke tingkat provinsi,” tegasnya.

FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) SD Tahun 2024 ini tidak beda dengan tahun sebelumnya, terdapat lima cabang seni yang dilombakan, yakni pantomim, gambar bercerita, menyanyi solo, seni tari, dan kriya.

Hari pertama, 2 cabang dilombakan, pantomim dan gambar bercerita (hitam putih). Sedangkan hari kedua 3 cabang dilombakan yakni gambar bercerita (warna), menyanyi solo dan kriya. (dan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *