Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan Kunjungi Rumah Sehat Isoter di Jombang

  • Whatsapp
Brigjen TNI Agus Setiawan
Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono saat meninjau rumah sehat isoter.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Kepala Dinas Sosial, Hari Purnomo, Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno melakukan kunjungan ke beberapa Rumah Sehat Isolasi Terpusat (Isoter) dan Dapur Umum Jamu Sehat Tagana yang ada di Kabupaten Jombang pada, Rabu (11/8/2021)

di Dapur Umum Jamu Sehat Tagana yang ada di Rumah Pelayanan Sosial Dinas Sosial di Desa Candi Mulyo Kecamatan Jombang, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan mengapresiasi positif dan mendukung keberadaan Dapur Umum Jamu Sehat Tagana yang juga sudah berdiri di beberapa desa untuk membantu meningkatkan imunitas para pasien Covid19 yang menjalani isoman di beberapa Rumah Sehat di Kabupaten Jombang juga gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengatakan bahwa masa pandemi tidak akan mengurangi jiwa sosial masyarakat Kabupaten Jombang. Terlebih lagi dengan adanya Dapur Umum Jamu Sehat yang dimasak bersama oleh para relawan. Sehingga masyarakat juga ikut memberikan dukungan dengan ikut menyumbangkan bahan untuk jamu.

Kasdam juga ikut mencoba uap yang ada di lokasi. Yaitu uap yang dihasilkan dari proses pemasakan Temuireng dan minyak kayu putih.

“Dapur Umum Jamu Sehat Tagana ini adalah sebagai upaya ikhtiar non medis bagi masyarakat yang tengah isoman maupun sebagai pencegahan. Ini sebuah bentuk kepedulian dari para relawan disituasi pandemi”, tutur Brigjen TNI Agus Setiawan.

Semangat gotong royong para relawan yang mempersiapkan, memasak, mengemas dan mendistribusikan jamu kepada para pasien di Isoter juga melayani masyarakat yang membutuhkan jamu ini sangat biasa. Bahkan Kasdam minta dibawakan jamu untuk diambil samplingnya, agar nanti bisa diaplikasikan diwilayah lain.

“Semoga kepedulian para relawan ini menjadi barokah”, pungkas Kasdam Brigjen TNI Agus Setiawan.

Usai mengunjungi Dapur Umum Jamu Sehat Tagana di Candimulyo, Kecamatan Jombang, dilanjutkan ke Rumah Sehat Isoter yang ada di SMPN 1 Diwek dan SDN Bareng 4.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *