Karyawan Terpapar Covid-19, Apotek di Jombang di Tutup

Apotek di jombang di tutup, karyawan terpapar covid
Apotek Avicena Farma di Jalan DR Soetomo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur tutup karena karyawan terpapar Covid-19.(wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Sebanyak Tujuh karyawan Apotek Avicena Farma di Jalan DR Soetomo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terpapar Covid-19.

Apotek tersebut kini tutup tidak melayani pasien. Dari informasi yang diperoleh, sebanyak 27 karyawan Apotek Avicena Farma, sebanyak tujuh orang positif Covid-19 dari hasil swab yang dilakukan di RSI Jombang.

Muhdlor Camat Jombang Kota menjelaskan, bahwa memang benar bahwa salah satu apotek di wilayahnya, ada karyawannya yang terpapar Covid-19.

“Ada tujuh orang, terdiri dari 3 orang perawat, satu orang security, dua karyawan apotek, sekaligus satu orang karyawan laboratorium,” katanya, kepada sejumlah jurnalis di kantornya, Senin (28/9/2020).

Menurut penjelasan Muhdlor, hasil tracing diperoleh dari salah satu anak dari karyawan, yang kebetulan ayahnya terpapar, kemudian beraktivitas di apotek. Akibatnya karyawan yang lain terpapar.

“Untik kondisi, sejak Selasa, (22/9) kemarin, sudah dilakukan penutupan. Insya Allah hari ini atau besok sudah dilakukan buka kembali,” tambahnya.

Menurutnya, ketujuh orang yang positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri. Karena semuanya tidak ada tanda-tanda gejala sakit, seperti batuk, sesak, itu tidak ada.

“Sedangkan untuk pasien, setelah dilakukan tracking Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada yang terpapar. Jadi untuk pelayanan mulai ditutup sejak 22 September yang lalu. Jadi sudah satu minggu,” pungkasnya.(tyo/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *