Kapolres Jombang Gelar Jum’at Curhat di Masjid Buwarno PT Wahana Sejahtera Food

jumat curhat
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat memberikan sambutan pada acara Jum'at Curhat.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kepala Kepolisian Resor Jombang AKBP Moh Nurhidayat menggelar “Jum’at Curhat” di Masjid Buwarno PT Wahana Sejahtera Food di Dusun Bulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang Jombang guna mendengarkan keluhan warga secara langsung, Jum’at (13-01-2023).

Sebelum mendengarkan keluhan langsung dari para karyawan Pabrik Wahana Sejahtera Food, Kapolres Jombang mengenalkan pejabat utama yakni Kabag, Kasat dan Kasi Jajaran Polres Jombang.

Kapolres Jombang mengatakan Jum’at Curhat merupakan program Kapolri dan juga Kapolda Jatim dilaksanakan oleh semua Kapolres dan Kapolsek Jajaran.

Ia mengatakan lewat inovasi Jum’at Curhat, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Jombang.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir. Selain untuk mendengarkan aspirasi, Jum’at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar AKBP Nurhidayat.

Di samping itu, dikatakan Kapolres Jombang, Jum’at Curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Beberapa warga menyampaikan curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, salah satu karyawan PT Wahana Sejahtera Food, Agung menyampaikan kekhawatirannya dengan maraknya peredaran narkoba yang kini menyasar ke semua lini, tidak terkecuali di Pabrik. Agung pun minta penjelasan terkait ciri-ciri narkoba.

Kapolres Jombang pun memberikan penjelasan terkait ciri dan bahayanya narkoba. Ia pun berharap masyarakat yang mengetahui untuk mencegah atau melaporkan ke penegak hukum.

“Saya jamin 300 persen tidak ada untungnya memakai narkoba, maka dari itu jangan pernah mendekati atau mencobanya. Itu pesan saya,” ujar Kapolres Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *