Kapolres Jombang bersama Forkopimda Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402

kapolres jombang kunjungi korban kapal nanggala
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkopimda Kabupaten Jombang saat diwawancarai.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkopimda Kabupaten Jombang mendatangi kediaman keluarga Kelas Satu (Kls) Deni Richi Sambudi, salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402 di Dusun Jatipandak, Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Senin (26/4/2021) siang.

Dalam silaturahmi tersebut, rombongan Forkopimda Jombang ditemui Marsan (56), ayah dari Deni Richi yang bertugas sebagai Operator Sonar 3 di KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut.

“Kunjungan ini sebagai bentuk empati Polri atas tragedi yang menimpa KRI Nanggala-402. Sekaligus, memberikan dukungan kepada keluarga salah satu kruk kapal selam yang menjalankan tugas,” terang AKBP Agung Setyo Nugroho.


Kapolres juga meminta masyarakat menggunakan media sosial dengan bahasa yang baik dan bijak menyikapi tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di Perairan Pulau Bali.

“Mengomentari musibah ini, kami minta masyarakat di medsos tidak memperkeruh atau mengucilkan korban tenggelamnya kapal selam Nanggala-402. Kami imbau gunakanlah bahasa-bahasa yang baik dan bijak serta tidak menyinggung perasaan keluarga korban,” imbau Kapolres.


Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kapolres Jombang bersama Forkopimda Kabupaten Jombang menyerahkan taliasih kepada keluarga korban dan berpesan agar tabah serta selalu mendoakan yang terbaik untuk Deni dan Kru KRI Nanggala-402 lainnya.

Marsan orang tua Deni menyatakan bahwa keluarga menerima kabar jika KRI Nanggala-402 tersebut lepas kontak pada Rabu (21/4/2021) malam. Kabar tersebut diterima dari salah satu kerabatnya yang ada di Jombang.

Pihak keluarga telah menggelar doa bersama setiap malam di rumahnya. Ia pun menyerahkan semuanya ke pemerintah dalam upaya pencarian putra sulungnya tersebut.


Kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali saat melaksanakan latihan pada Rabu (21/4/2021) lalu. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto, Sabtu (24/4/2021) resmi menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam. Kemudian, Minggu petang (25/4/2021), Panglima  menyatakan 53 awak KRI Nanggala-402 telah gugur.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *