Kapolda Aceh Salurkan Bansos Kepada Mahasiswa Asal Papua

kapolda aceh
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil saat mengalurkan bantuan.

BANDA ACEH, WacanaNews.co.id — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil turun langsung untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada para mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Kota Banda Aceh, Sabtu (31/07/21).

Pemberian bantuan sosial tersebut dikarena para mahasiswa tersebut tidak bisa pulang ke tempat asalnya karena alasan Covid-19.

Selain itu, mereka juga bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi. Bantuan sosial dibagikan kepada mahasiswa lokal dan mahasiswa yang berasal dari daerah lain seperti Papua dan Papua Barat.

Selain itu, bantuan sosial tersebut juga ikut diberikan kepada perwakilan mahasiswa dari mancanegara, seperti Philipina dan Palestina.

“Dua tahun terakhir ini, pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang luar biasa di setiap sektor. Dampak tersebut juga menyasar para mahasiswa yang sedang menimba ilmu,” kata Wahyu Widada setelah menyalurkan bantuan tersebut.

Kapolda Aceh juga menyebutkan, sembako yang dibagikan ini merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur Alumni Akpol 1991 yang saat ini genap berusia 30 tahun.

“Sembako ini kami bagikan kepada mahasiswa sebagai ungkapan rasa syukur di HUT ke-30 alumni Akpol 1991 Bharadaksa,” tutur Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua serta dapat meringankan beban para mahasiswa yang terdampak Covid-19,” tutup Kapolda Aceh.

Dalam penyaluran Bansos tersebut turut juga hadir Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, MM, Irdam, Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), Brigjen Aldrin Hutabarat dari BNN, Dirreskrimsus Kombes Pol Sony Sanjaya, S. I. K, Karolog Kombes Pol. Drs. Imam Prakuso, Dirsamapta Kombes Pol. Misbahul Munauwar, SH, dan Karo Rena Kombes Pol. Bambang Syafrianto, S.I.K. Semuanya merupakan angkatan 1991.(han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *