Kades Sukosari: Itu Musuh Saya, Bawahan Camat Jogoroto Jombang Ingin Menggagalkan Rencana Kades

Mutasi perangkat desa sukosari jombang
Kepala Desa Sukosari Nurdjono sersama perangkat desa saat diwawancarai di Kantor Desa Sukosari Kecamatam Jogoroto Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dirasa ada upaya menggagalkan rencana pemutasian perangkat Desa Sukosari oleh oknum bawahan Camat Jogoroto Kabupaten Jombang mendapatkan perlawanan keras dari Kepala Desa Sukosari.

Dalam pengakuanya Kepala Desa Sukosari H. Nurdjono menjelaskan, ada salah satu orangnya Camat Jogoroto Kabupaten Jombang berusaha menggagalkan rencana mutasi yang akan dilakukanya. Ia berstatement itu akan menjadi musuh Kepala Desa Sukosari.

“Ada salah satu orangnya bu camat yang ingin menggagalkan, itu musuh saya nanti,” jelas Nurdjono, Kamis (18/02/2021).

Menurutnya, jika pihak Kecamatan Jogoroto ada yang tidak susuai, seharusnya memberikan alasan yang jelas.

“Mangkanya kalok ada penolakan rekomendasi harus ada landasan hukum nya di pakai, ditolak karena apa..? Contoh Permendagri no 67 itu tadi ya harus ada landasanya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, belum ada koordinasi yang dilakukan dengan pihak Kecamatan lebih lanjut. Pihaknya mengaku dia yang mengajukan dan dia juga yang menangguhkan sebab mau melakukan uji kopetensi.

“Belom-belom, belom omong-omongan, cumak kan kita mengajukan, kita tangguhkan sendiri,” jelas Kades Sukosari.

Perlu diketahui pada pemberitaan sebelumnya, Kepala Desa Sukosari akan membuat uji kopetensi untuk melakukan mutasi jabatan perangkat desanya sesuai rangking yang akan disesuaikan di jabatan perangkat Desa.

Pada sebelumnya Kepala Desa Sukosari sudah mengirimkan surat rekomendasi ke Kecamatan Jogoroto berkenaan dengan Mutasi perangkat Desa, namun di anggap kurang pas oleh pihak kecamatan karena yang dimutasi tidak berdomisili di tempat tersebut.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *