Jum’at Bersih, ASN Jombang Bersihkan Lingkungan Dijalur Venue Liga Santri Piala KASAD

asn jombang
Para ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Jombang melakukan pembersihan.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Jumat bersih, kembali dilaksanakan para ASN dilingkup Pemkab Jombang, pada Jumat (17/6/2022) pagi.

Gerakan bertujuan untuk menjaga lingkungan ini, juga sekaligus untuk turut menyemarakkan perhelatan liga santri piala KASAD di Jombang.

Sejak pukul 06.00 WIB para ASN di lingkup Pemkab Jombang, Kecamatan, dan sekolah membersihkan lingkungan yang ada di titik keluar tol Tembelang hingga Stadion Merdeka Jombang sebagai pusat kegiatan Liga Santri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, SH, MSi mengatakan bahwa selain turut serta menyemarakkan liga santri yang dimulai pada Senin (20/6/2022) kegiatan tersebut juga untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

“Tujuan kami menjaga kebersihan lingkungan, ini adalah kegiatan Jumat Bersih, untuk itu kami kerahkan seluruh perangkat daerah untuk menyambut liga santri biar Jombang untuk melakukan bersih-bersih lingkungan agar indah nyaman,” tutur Sekdakab Jombang.

Adapun penempatan setiap perangkat daerah dalam membersihkan lingkungan telah dilakukan di wilayah yang menjadi tanggung jawab kebersihannya.

“Mulai titik exit tol (Tembelang) sampai stadion kami jelas. Seluruh perangkat daerah termasuk dari Kecamatan Jombang, korwilker, ada SMP, Desa Mojokrapak, Sambongdukuh semuanya instruksikan untuk menjelaskan lingkungan di langit,” tulisnya.

Dalam kegiatan tersebut, penertiban spanduk atau spanduk yang ada dalam ruas jalan di atas juga dilakukan.

Menurut Sekdakab Agus Purnomo ini adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Jombang karena Jombang Kota Santri kita sebagai salah satu daerah yang menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi sepakbola piala KASAD tahun ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Jombang saat ini dipercaya oleh Pak KASAD sebagai tempat pembukaan Liga Santri, maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Jombang,” tambahnya.

Lebih lanjut Agus menghimbau agar masyarakat Jombang juga turut serta menyukseskan kegiatan liga santri piala KASAD yang di Kabupaten Jombang.

“Seluruh masyarakat diharapkan turut menyemarakkan liga santri. Kalau bisa mari kita saksikan tontonan yang ada, hiburannya termasuk drumband Akmil, dari SMA Taruna Kediri untuk memeriahkan pembukaan nanti,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang yang juga turut bekerja bakti bersama seluruh pegawai dilingkup Dinas Kominfo menyampaikan bahwa kegiatan Pembukaannya Liga Santri akan di siarkan langsung di YouTube Channel Jombangkab TV.

“Masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung kegiatan pembukaan di stadion, dapat menyaksikan melalui live streaming YouTube Channel Jombangkab TV pada tanggal 20 Juni 2022 pukul 13.00 WIB”, tutur Budi Winarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.