Juara 1 Lomba Dongeng, Pujowati Guru TKIT Al Ummah Jombang Akan Tampil di Tingkat Jawa Timur

  • Bagikan
TKIT Al Ummah Jombang
Pujowati Guru TKIT Al Ummah Desa Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang saat menerima Tropi Juara di Alua 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.(wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Pengembangan bakat dan kreaktivitas guru sangat dibutuhkan dalam dunia Pendidikan. Karena Kualitas peserta didik saat ditentukan oleh kualitas guru pengajar. Sepertihanya Pujowati Guru TKIT Al Ummah Desa Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang yang telah menjuarai Lomba Dongeng tingkat Kabupaten yang akan mewakili Jombang lomba di tingkat Jawa Timur.

Pujowati menyabet juara 1 di Lomba Dongeng yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 dan Hari Ibu di Aula 2, Kamis (09/12) kemarin.

Pujowati Guru TKIT Al Ummah Desa Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang akan mewakili Kabupaten Jombang lomba di ajang yang sama tingkat Propinsi Jawa Timur pada tanggal 20 Desember 2021 mendatang.

Ketua Yayasan Al Ummah Ipung Kurniawan sangat mengapresiasi kegitan tersebut, karena dapat memotivasi guru-guru agar lebih kreatif dalam mengajar. Pihaknya juga berbangga diri atas capaian yang di raih salah satu tenaga pendidiknya.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini karena dapat memotivasi guru agar lebih kreatif dalam mengajar. Mendidik anak pada usia dini dengan metote bercerita atau mendongeng sangat efektif karena guru akan lebih mudah mengenalkan para tokoh-tokoh teladan kepada peserta didik,” ungkap Ipung, Selasa (14/12).

Menurutnya, dengan bercerita biasanya anak akan memperhatikan, melihat mimik orang yang bercerita, melihat gerakannya, mendengar suaranya, bahkan mereka bisa menyampaikan pendapat atau pertanyaan-pertanyaan. Melalui kegiatan inilah komunikasi antara guru dan peserta didik menjadi dekat dan akrab.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Agus Purnomo sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Pujowati. Ia berharap dari prestasi tersebut dapat membawa semangat dan memotivasi untuk terus berinovasi.

“Saya atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang memberikan apresiasi atas prestasi yang di peroleh oleh ibu guru pujowati. Semoga prestasi ini akan bisa membawa semangat atau motivasi bagi guru – guru yang lain untuk terus beninovasi sehingga mutu dan kwalitas pendidikan di Kabupaten Jombang terus bisa meningkat,” harapnya.(pras/w2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *