Jelang Lebaran, Bupati Jombang Dan Forkopimda Sidak Sejumlah Pasar

bupati jombang sidak pasar
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Forkopimda, Kadin Jombang, Bulog, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan melakukan Sidak Pasar.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kamis (6/5) pagi, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Forkopimda, Kadin Jombang, Bulog, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan melakukan Sidak Pasar untuk memantau harga kebutuhan pokok, menjelang Idul Fitri 1442 H, pada sejumlah pasar yang ada di Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama rombongan sidak langsung di pasar Belimbing, Kecamatan Gudo dan Pasar Bareng. Sedangkan Sekdakab Jombang, Dr. Akh. Jazuli, Asisten III, TPID dan Satgas Pangan memantau harga kebutuhan pokok di pasar Peterongan dan Pasar Sumobito.

“Alhamdulillah pagi ini kita bersama Forkopimda, TPID dan satgas pangan memantau langsung harga kebutuhan pokok, dan kelihatan relatif stabil harganya. Kecuali minyak curah yang kenaikkannya kisaran Rp. 3000,- sampai Rp. 4000,-.

Untuk itu, sesuai hasil rapat evaluasi yang dipimpin oleh Bupati Jombang, akan segera melakukan Operasi Pasar terkait Minyak Goreng Curah. “Mengingat kenaikan harga minyak goreng curah yang cukup tinggi, maka mulai besok, Jumat, 7 Mei 2021 sampai dengan Selasa 11 Mei 2021 akan dilaksanakan operasi pasar Minyak Goreng Curah, rencananya lokasi Operasi Pasar di Pasar Peterongan.”, tutur Bupati Jombang.

“Disamping itu, Bulog juga akan melakukan Operasi Pasar untuk gula pasir, meskipun saat ini harga relatif aman, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan permintaan gula di minggu terakhir Ramadhan dan jelang lebaran”, pungkasnya.(aan/sum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *