Indonesia Masuk Final Piala AFF Suzuki 2020 Seusai Kalahkan Singapura Dengan Skor 4-2

indonesia masuk final
Ekspresi kegembiraan pemain Indonesia saat mengalahkan Singapura di Semi Final Leg 2 AFF Suzuki Cup 2020.(foto:affsuzukicup.com)

WACANANEWS.co.id — Indonesia telah membukukan tempat mereka masuk di final Piala Suzuki AFF 2020 setelah salah satu pertandingan paling dramatis dalam sejarah turnamen.

Delapan pemain Singapura bangkit dari ketertinggalan satu gol dan dua kartu merah di waktu normal untuk mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu sebelum mereka akhirnya dikalahkan dengan Indonesia mencetak dua gol dalam setengah jam tambahan untuk menang 4-2 pada malam itu dan 5- 3 secara agregat.

Ezra Walian memberi Indonesia keunggulan pada menit ke 11 sebelum Singapura melihat Safuwan Baharudin diusir dari lapangan karena kartu kuning kedua dan Song Ui-young meraih gol internasional pertamanya, keduanya dalam waktu tambahan babak pertama.

Irfan kemudian mendapat kartu merah langsung untuk tantangan orang terakhir di menit ke 67 sebelum tendangan bebas laci teratas dari Shahdan Sulaiman membuat Lions unggul tujuh menit kemudian.

Pratama Arhan kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 bagi Indonesia pada menit ke 87 sebelum ia memberikan penalti yang membuat kiper Nadeo Argawinata menggagalkan tendangan penalti Faris Ramli dengan penyelamatan brilian, menyelam, pada masa tambahan waktu saat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Tiga puluh detik memasuki babak tambahan, gol bunuh diri Shahwal Anuar membawa Indonesia unggul 3-2 sebelum pemain pengganti Egy Maulana mencetak gol lagi dari jarak dekat pada menit ke107 dengan tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan hanya delapan pemain di lapangan – dan striker Ikhsan Fandi di gawang – setelah Hassan Sunny diusir keluar lapangan.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyebut kemenangan di hari Natal sebagai pertandingan di mana timnya pergi ke ‘surga dan neraka.’

“Kedua tim berjuang sangat keras dan kami benar-benar pergi dari surga ke neraka dalam pertandingan. Kami adalah tim yang relatif muda dan ketika kami memiliki keuntungan, kami perlu belajar bagaimana bermain dengan tenang sehingga kami harus mencoba untuk meningkatkan dari sini,” terang Shin Tae-yong seusai tertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.