Indonesia Libas Laos 5-1 di Piala Suzuki AFF

indonesia laos
Pertandingan Indonesia melawan Laos di Piala Suzuki AFF 2020 di Stadion Bishan.(foto: affsuzukicup.com)

Laos membalaskan satu gol hanya enam menit kemudian ketika serangan balik panjang diselesaikan dengan tegas oleh Kydavone ketika Tim Xat mencetak gol pertama mereka di turnamen dan mengirim Indonesia ke jeda dengan keunggulan 2-1 yang menegangkan.

Itu adalah keunggulan yang mereka gandakan sembilan menit memasuki babak kedua saat umpan silang dari Irfan disambut oleh Witan yang mencetak gol dari tepi kotak untuk menjadikannya 3-1 pada menit ke- 56 .

Indonesia kemudian mulai mengontrol tempo pertandingan meskipun tanpa menciptakan banyak peluang yang jelas karena upaya terbaik mereka melihat upaya Witan melebar di menit ke- 68 dan kapten Dimas melakukan hal yang sama dengan seperempat jam tersisa.

Namun, mereka benar-benar memastikan poin segera setelahnya, ketika Witan memasukkan bola dari kanan untuk pemain pengganti lain di Walian, yang melepaskan penjaganya dan melepaskan tembakan melewati kiper Solasak Thilavong – sebagai pemain pengganti babak pertama – untuk membuatnya menjadi gol. 4-1 pada menit ke- 77.

Tujuh menit kemudian Dimas melesat ke atas bola dan melepaskan upaya melewati Solasak dari jarak dekat untuk melengkapi kemenangan 5-1.

Itu membuat Laos berada di dasar klasemen dan masih mengejar poin pertama mereka di turnamen tersebut, tetapi pelatih V. Selvaraj mengatakan masih ada hal positif yang bisa diambil dari penampilan tersebut.

“Kami memainkan banyak pemain muda hari ini untuk memberi mereka kesempatan, tetapi kami menghadapi tim yang lebih kuat dari kami, jadi saya ingin terus memberikan kesempatan itu kepada para pemain muda,” kata pemain Singapura itu.

“Ini adalah sesuatu yang kami putuskan sebagai pendekatan terbaik bagi kami dan yang akan menjadi jalan ke depan sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman,” pungkasnya.(langsir: affsuzukicup.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *