Indonesia Libas Laos 5-1 di Piala Suzuki AFF

indonesia laos
Pertandingan Indonesia melawan Laos di Piala Suzuki AFF 2020 di Stadion Bishan.(foto: affsuzukicup.com)

OLAHRAGA, WacanaNews.co.id — Indonesia telah mempertahankan awal yang sempurna untuk Piala Suzuki AFF 2020 saat mereka meraih kemenangan 5-1 atas tim Laos yang mencetak gol pertama mereka di turnamen di Stadion Bishan.

Sebuah penalti di pertengahan babak pertama, yang dikonversi oleh Asnawi Mangkualam, dan upaya jarak dekat dari Irfan Jaya di menit ke- 34 membuat Indonesia memegang kendali hanya untuk Kydavone Souvanny untuk mencetak salah satu gol turnamen tujuh menit kemudian untuk membuatnya 2-1 saat istirahat.

Witan Sulaeman memperpanjang keunggulan sembilan menit setelah restart sebelum serangan lebih lanjut dari Ezra Walian dan Evan Dimas melengkapi kemenangan yang pelatih Shin Tae-yong gambarkan sebagai kemenangan yang pantas.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain atas kemenangan ini. Semua skuat telah bekerja sangat keras dan meskipun kami memperkenalkan beberapa pemain baru hari ini, ini adalah kemenangan yang diperoleh oleh 30 pemain dalam skuat.

“Kami tahu akan ada pertandingan yang lebih sulit di depan sehingga kemenangan ini dapat memberi kami kepercayaan diri dan jika kami bermain dengan berani maka saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang lebih positif ke depan,” terang Shin Tae-yong.

Setelah mantra pembukaan ketat itu Indonesia yang pergi ke depan di 23 menit sebagai Asnawi dirampoki upaya berdebar dari titik terakhir Keo Oudone Souvannasangso setelah Alfeandra Dewanggawas itu terpotong di dalam kotak.

Setelah pemain depan Laos Billy Ketkeophomphone melepaskan tembakan jarak jauh yang ambisius dari tendangan bebas yang melebar pada setengah jam, Garuda yang menggandakan keunggulan mereka sebagai lari yang kuat dan umpan silang ke kanan dari Asnawi melihat pertahanan Laos menonton bola dengan Irfan menyarangkan gawang yang kosong untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke- 34.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.