HUT TNI Ke 78, Dandim Kaimana: Tingkatkan Sinergitas Demi Keamanan

dandim kaimana
Upacara HUT TNI ke 78, di Kodim 1804 Kaimana. (wacananews.co.id/pas)

KAIMANA, WacanaNews.co.id — Dandim 1804 Kaimana Letkol Infantri Ruruh Sejati, mewakili seluruh Prajurit TNI yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Kaimana, mengucapkan terima kasih kepada Polri, Pemda Kaimana dan seluruh elemen masyarakat lainya yang selama ini telah membangun sinergitas secara bersama, demi mewujudkan Kaimana yang  aman dan damai menuju masyarakat yang sejahtera.

“Semoga kolaborasi, sinergi dan kerjasama ini tetap terjaga dengan baik dan terus semakin meningkat demi mewujudkan pertahanan yang tangguh diwilayah Kabupaten Kaimana,” harap Dandim Ruruh Sejati saat memberikan sambutan usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke 78, di Kodim 1804 Kaimana, Kamis (05/10/23).

Dikatakan, Dalam menjaga kemanan dan ketertiban diwilayah kaimana TNI memiliki tugas perbantuan bersama POLRI dan satuan lainya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Kehadiran TNI di kaimana tentu menjadi salah satu faktor positif kemajuan daerah.

“Sinergi dan kerjasama TNI dan Polri, TNI dengan Pemerintah, TNI dengan instansi vertical, TNI dengan organisasi masyarakat, LSM, TNI dengan masyarakat adat akan membuat kondisi pertahanan yang tangguh selain itu sinergitas bersama ini dapat dimanfaatkan guna akselerasi pembangunan didaerah,” ungkapnya.

Dandim 1804 Kaimana  juga mengatakan, bahwa pertahanan tidak lepas dari kesejahtraaan masyarakat karena sejatinya pembangunan pertahanan wilayah adalah pembangunan kesejahtraan masyarakat.
Dimana tingkat kesejahtraan masyarakat dalam suatu negara yang lebih tinggi, maka tingkat pertahanan negara tersebut akan lebih kuat dan maju. (pas/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *