HUT Kota Langgur Ke-9, Bupati Dorong Percepatan Optimalisasi Dokumen RT/RW

HUT Kota Langgur Maluku Tenggara
Foto bersama Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Drs. M. H.Taher. Hanubun bersama Forkompinda saat peringatan HUT Kota Langgur.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews co.id — Memperingati Hari Ulang Tahun Langgur Sebagai ibu Kota yang ke 9 Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Drs. M. H.Taher. Hanubun Mendorong Percepatan Dokumen RT/RW yang belum optimal, demikian ungkapnya dalam sambutan pada Rapat Paripurna Kamis, 8 Oktober 2020.

Bupati menyampaikan bahwa penerapan Langgur sebagai ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara, dilatarbelakangi oleh Pemrakarsa kota Tual menjadi Daerah Otonom Baru, sebagaimana ditetapkan dalam undang-undang Nomor 31 tahun 2007 dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2013.

Bacaan Lainnya

Dalam kurun waktu 9 tahun ini pemerintah dan berbagai komponen masyarakat berupaya untuk Langgur sebagai Kota yang layak Huni dan nyaman bagi aktifitas seluruh masyarakat.

“Setiap warga harus punya rasa memiliki kota Langgur, bertanggung jawab untuk menjaga dan memelihara kebersihan terutama pemilik Toko di Pinggir Jalan, jadi saya berharap agar mari kita sama-sama menjaga agar Langgur tetap nyaman bagi seluruh Masyarakat”, harap Bupati.

Hanubun mengakui bahwa penerapan Langgur pasti masih diperhadapkan dengan berbagai masalah sosial, maslah tersebut muncul karena rendahnya tata kelola dan dipengaruhi oleh rendahnya kapasitas dan kualitas pembangunan Fisik yang mana turut mempengaruhi lemahnya penataan tata ruang.

Orang nomor satu di Kabupaten Maluku Tenggara ini, mengatakan bahwa Malra sudah harus siap baik dari peningkatan tata kelola, penguatan Modal Masyarakat, maupun peningkatan kualitas pembangunan fisik, melalui perencanaan Tata Ruang dan penanganan Kawasan Kumuh, termasuk Mendorong Percepatan Dokumen RT/RW yang saat ini belum optimal.

Muhamad Taher katakan bahwa pengembangan Kota Langgur ke arah yang lebih baik tidak serta Merta dari pemerintah saja tapi juga perlu dukungan dan dorongan dari semua komponen masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Perempuan, Organisasi Keagamaan.

“Saya berharap bahwa semua Komponen masyarakat, baik Organisasi Pemuda, Organisasi Perempuan, organisasi Keagamaan ketika semua ini bergerak maka Langgur akan maju dan sesuai seperti yang kita harapkan sebagai Kota tang bersih, aman dan nyaman bagi semua masyarakat”, tutupnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan