Gugus Tugas Nasional Menerima Bantuan dari LOTTE Group

Prosesi penerimaan bantuan alat kesehatan dari LOTTE Group.

JAKARTA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Nasional mendapatkan bantuan dari LOTTE Group berupa alat tes Real Time (RT) – PCR. Perangkat tes tersebut sangat dibutuhkan dalam percepatan penanganan pandemi hingga hari ini.

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi menerima bantuan secara simbolis dari Presiden Direktur PT LOTTE Chemical Indonesia Kim Yong-ho di Graha BNPB, Jakarta pada hari ini, Selasa (9/6). Bantuan alat tes RT-PCR yang berjumlah 30.000 unit ini senilai Rp3,4 miliar. Prasinta menyampaikan apresiasi terhadap perhatian dan dukungan LOTTE Group dalam penanganan pandemi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kami akan mendistribusikan bantuan ini kepada rumah sakit dan lab-lab yang ada di Indonesia,” ujar Prasinta yang didampingi perwakilan Kementerian Luar Negeri Dhany Rachmat Mulia.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan alat tes RT-PCR tersebut.

Bantuan dari LOTTE Group ini merupakan bagian dari kegiatan kontribusi sosial untuk mencegah penyebaran virus Korona di Indonesia.

Kim menyampaikan bahwa bantuan LOTTE Group ini untuk membantu Pemerintah Indonesia yang berusaha mengatasi virus Korona sekaligus menyampaikan rasa persahabatan kepada masyarakat Indonesia.

“Saya berharap sumbangan LOTTE akan sedikit membantu mengatasi krisis ini,” ujar Kim.

Ia juga menambahkan bahwa LOTTE akan menjadi mitra yang hadir bersama bangsa Indonesia saat menghadapi kesulitan.

“Pada era adaptasi kebiasaan baru yang akan disambut di masa depan pun LOTTE menyatakan dukungannya dengan tulus, dan berharap agar semua komponen bangsa dapat mematuhi pedoman pemerintah dengan baik dan dapat mengatasi virus Korona sesegera mungkin dengan sikap optimis.”

LOTTE Group yang menyumbangkan perangkat uji tersebut meliputi LOTTE Chemical, Lotte Chemical Titan, LOTTE Shopping dan LOTTE Global Logistics yang berada di Indonesia. Perwakilan dari LOTTE Group yang hadir pada penyerahan simbolis bantuan yakni Kang Jong-Won (LOTTE Chemical), Joseph Buntaran, Song Yang-Hyun (LOTTE Mart), Ahn Chiwoo (LOTTE Shopping) dan Lee Jae-Wook (LOTTE Global Logistics).(langsir:bnpb.go.id)

 

Wacana Channel : Upaya Pembrangusan Serikat dilakukan CV. Surya Kencana Food Jombang

Tinggalkan Balasan