Gubernur Khofifah Bersama Bupati Jombang Hadiri Peringatan Nisfu Sa’ban di Ponpes Rejoso

Nisfu Sa'ban
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri peringatan Nisfu Sa’ban 1444 H bersama Jam’iyyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah Al Mu’tabaroh di Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Rejoso Jombang pada Selasa, (7/3/ 2023).

Gubernur beserta rombongan tiba di PPDU Jombang sekitar pukul 10.00. Kedatangan Gubernur Khofifah diterima Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Nyai Mafudhoh serta keluarga besar PPDU Rejoso.

Hadir dalam acara itu, jajaran Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum (MPPDU) Rejoso diantaranya KH. Cholil Dahlan, KH. HM Za’imuddin Wijaya As’ad (Gus Zuem), dr. HM. Zulfikar As’ad (Gus Ufik), KH A Tamim Romly, para kiai dan bu nyai PPDU Rejoso.kekayaan Jam’iyyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah Al Mu’tabaroh juga hadir dalam peringatan Nisfu Sa’ban tersebut.

Usai menyapa thoriqoh di Gedung pertemuan Kantor Pusat Darul Ulum, Gubernur dan rombongan menuju Masjid Induk Pondok Pesantren Darul Ulum untuk mengikuti peringatan Nisfu Sa’ban bersama ribuan Jam’iyyah Thoriqoh Qodiriyah Wan jamaah Naqsyabandiyah Al Mu’tabaroh.

Di depan ribuan jamaah yang hadir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengingatkan seluruh jamaah tentang keutamaan ilmu. Allah berjanji akan meninggikan derajat manusia yang berilmu.

Dalam upaya mendukung agar masyarakat Jawa Timur terus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Pemprov Jatim bersama Baznas Jatim memberikan dukungan dan fasilitas bagi keluarga kurang mampu untuk menguliahkannya lewat program Satu Keluarga, Satu Sarjana.

“Bapak Ibu sekalian, lulus SMA putra putrinya jangan langsung diantar ke KUA nggih, tapi antarkan untuk kuliah, agar menjadi generasi yang mampu berpikir cepat, dzikirnya kuat, tindakannya tepat,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mendoakan semoga jamaah yang hadir mendapatkan barokah, sehat walafiat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. ”Hari ini kami menjemput malam Nisfu Sya’ban. Mudah mudahan amalan kita, semua amal ibadah kita diterima Allah SWT dan dosa kita di ampuni Allah SWT,” terangnya.

Sementara Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengajak jamaah agar lebih meningkatkan kualitas ibadah dalam menyambut bulan suci Ramadhan. ”Jadikan kesempatan ini untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah. Semoga kita semua diberikan kesehatan menyambut bulan suci ramadhan,” terangnya.

Dalam sambutannya Bupati mengajak para jamaah untuk bersama sama melantunkan Sholawat Rajab dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa Sholawat Tibbil Qulub. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *