Gubernur Jatim Berangkatkan Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya

gerak jalan mojokerto surabaya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberangkatkan Peserta Gerak Jalan Mojokerto Surabaya.

MOJOKERTO, WacanaNews.co.id — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansi didampingi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyemarakan pemberangkatan Gerak Jalan Mojokerto Surabaya (GMS) yang digelar pada hari ini (4/11) sore.

Kegiatan gerak jalan ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke-78 dan menyambut Hari Pahlawan. Diikuti sebanyak 11.040 peserta yang meliputi 8.040 peserta gerak jalan dan 3.000 peserta sepeda juang kuno.

Dimulai dari Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Jl. Surodinawan No.74, Mergelo, Prajurit Kulon, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, para peserta akan menuju Surabaya untuk finish di Tugu Pahlawan Surabaya, tepatnya di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, pada kegiatan GMS ini, juga mendapatkan penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan mengarak bendera merah putih sepanjang 178 meter dari Mojokerto menuju Surabaya dengan jarak tempuh 55 km.

Di hadapan para peserta Gerak Jalan, Gubernur Khofifah sangat mengapresiasi atas antusias seluruh masyarakat Jawa Timur dalam mengikuti GMS tahun 2023 ini.

“Saya ingin sampaikan terimakasih seluruh kontribusi panjenengan semuanya dalam meramaikan, mensukseskan dalam Gerak Jalan Mojokerto-Suroboyo. Kalau di Mojokerto ini episentrum Majapahit, yang merakit bagaimana nusantara menjadi satu kesatuan dan menjadi bagian tapak sejarah,” tegasnya.

Gubernur Khofifah juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dalam mengikuti gerak jalan Mojokerto-Surabaya. Ia juga berharap para peserta dapat mengikuti gerak jalan hingga finish dan dapat memaknai kegiatan ini sebagai simbol dalam menghormati para pejuang.

“Selamat mengikuti gerak jalan, yang sepeda ontel juga selamat mengikuti pergerakan kepahlawanan yang luar biasa. Semuanya terima kasih, mudah-mudahan sehat, selamat sampai tujuan. Semua dalam keadaan menyenangkan,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari juga meminta doa kepada seluruh peserta, agar di momen gerak jalan Mojokerto-Surabaya ini, seluruh wilayah Jawa Timur dapat semakin melaju dibawah kepemimpinan Gubernur Jawa Timur.

“Kami atas nama masyarakat Kota Mojokerto sekaligus warga Kabupaten Mojokerto menghaturkan terima kasih atas berkenan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kembali kegiatan Gerak Jalan Mojokerto-Suroboyo,” ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kota Mojokerto juga menilai, dengan diselenggarakannya GMS ini, dengan banyaknya antusias masyarakat untuk mengikuti maupun melihat kegiatan ini, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Gubernur dengan kegiatan ini diaktifkan kembali maka tentu pergerakan ekonomi di sepanjang rute yang dilewati oleh peserta gerak jalan ini pasti akan bangkit dan pulih kembali seperti sedia kala. Semoga Gerak Jalan Mojokerto-Suroboyo ini menjadi refleksi kita bersama,” harapnya.

Diketahui, setelah memberangkatkan para peserta gerak jalan, Gubernur Khofifah didampingi Bupati Ikfina, Walikota Ika Puspitasari, dan jajarannya juga turut berjalan hingga kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *