Gowes Sinergitas Peduli Covid-19 Di Kabupaten Jombang

Bantuan Sosial yang diberikan pada saat Goes Sinergitas Covid-19 di Jombang.(wacananews.co.id/tyo)
Bantuan Sosial yang diberikan pada saat Goes Sinergitas Covid-19 di Jombang.(wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG – Sekertaris Daerah Kabupaten Jombang DR. Akh Jazuli SH, MSi bersama Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono melakukan gowes bersama secara sinergi antara TNI dan Korpri Kabupaten Jombang pada Kamis (09/06/2020) pagi. Start diawali dari halaman Makodim 0814 pukul 07.00. wib.

Rombongan yang terdiri dari anggota Kodim 0814 dan kepala OPD langsung melintas menyusuri rute yang telah ditetapkan hingga finish didusun Sendang Rejo di desa Banjardowo Kecamatan Jombang. Selain melakukan gowes Sekda dan Dandim 0814 juga melakukan bakti sosial bagi warga dusun Sendang Rejo. Bantuan sosial tersebut antara lain berupa Masker untuk puskesmas, juga 50 paket sembako dan juga Cinderamata.

Dibalik kegiatan gowes dan bansos, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono berharap bisa menjadi bentuk kampanye bahwa jalan yang ada bukan hanya milik pegowes saja. Hal ini menyikapi beberapa kejadian yang viral dalam beberapa waktu lalu terkait pegowes yang seolah olah memenuhi seluruh badan jalan tanpa menghormati penggunaa jalan yang lain.

“Saya minta di sepanjang rute yang kita lewati nanti kita tunjukkan kepada masyarakat gowes kita, gowes yang sopan dan santun. Ingat jalan ini bukan milik pegowes saja tapi juga milik pengguna jalan yang lain, ” pesan Dandim 0814 Jombang sebelum mengawali gowes.

Gowes dan Baksos ini merupakan bentuk dari kepedulian TNI kepada masyarakat.” Bantuan ini memang tidak seberapa namun saya berharap ini bisa membantu panjenengan semua di masa pandemi ini. Dan saya berharap agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, sehingga kabupaten Jombang bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19”, tutur Dandim 0814 Triyono.

Sekdakab Jombang Akh. Jazuli memberi apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh Dandim 814.” Gowes sinergitas ini adalah kegiatan yang luar biasa, sebab selain berolah raga, kita juga menumbuhkan dan mengajak ikut peduli kepada masyarakat. Sinergitas ini penting sekali agar negara kita tetap kuat terutama dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini. ” tandas Sekda Jazuli.(tyo/w1)

Tinggalkan Balasan