Gelar Potensi Investasi, Pj Bupati Sugiat Pastikan Aman Berinvestasi di Jombang

pj bupati sugiat
Pj Bupati Jombang Sugiat saat memberikan sambutan.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Pemerintah kabar Jombang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Jombang sukses menyelenggarakan Gelar Potensi Investasi Jombang (GPIJ). Event yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan investasi melalui potensi daerah ini berlangsung 3 hari mulai Kamis 26-28 Oktober 2023.

Opening Ceremony GPIJ yang disiarkan secara langsung live streaming di YouTube Channel Jombangkab TV Official – Dinas Kominfo Kabupaten Jombang ini, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T didampingi Ny. Yayuk Sugiat Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang beserta segenap Forkopimda dan para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, pada Kamis (26/10/2023) sore, di Alun-alun Jombang.

Suasana berlangsung meriah. Sebelum opening ceremony acara diawali dengan menggelar Business Gathering yang mengusung Mendorong Pertumbuhan Investasi Di Kabupaten Jombang Melalui Peningkatan Potensi Daerah.

Tiba dilokasi acara Pj Bupati Jombang Sugiat beserta istri dan segenap Forkopimda, disambut oleh para pelajar dan diawali dengan gerakan makan telur dan minum susu bersama. “Anak Indonesia harus sehat dan cerdas, gerakan minum susu dan makan telur ini untuk mengingatkan kepada anak anak agar mengkonsumsi makanan yang bergizi biar cerdas”, tutur Pj Bupati Jombang Sugiat .

Selanjutnya Pj Bupati Jombang beserta segenap Forkopimda membuka GPIJ yang tidak hanya diikuti OPD lingkup Pemkab Jombang, para pelaku usaha, akan tetapi juga diikuti beberapa investor dari luar daerah.

Pj Bupati Jombang Sugiat mengapresiasi positif digelarnya GPIJ. Menurutnya, mendorong pertumbuhan investasi merupakan salah satu tugas utama Pj Bupati dari Presiden. ”Investasi adalah salah satu tugas saya. Saya ditugaskan sebagai Pj Bupati Jombang salah satunya meningkatkan investasi. Investasi harus lancar dan tidak berbelit belit,’’ jelasnya.

Pj Bupati yang sebelumnya adalah Kepala BIN ini mengakui, bukan tidak mungkin dalam investasi ada oknum-oknum yang dapat mengganggu kenyamanan investor. Pj Bupati Jombang Sugiat menegaskan, akan membantu dan menjamin keamanan investor yang masuk ke Jombang .

“Hari ini saya pastikan, para investor aman menanamkan investasinya di Jombang, mohon aparat keamanan, untuk turut memberikan rasa aman kepada para investor,’’ tandasnya.

Menurutnya, investasi adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan ekonomi, mengurangi angka pengangguran dan mengembangkan daya saing potensi daerah. Untuk itu, Sugiat Pj Bupati Jombang mengajak investor melakukan investasi di Jombang.

”Kepada seluruh investor, terimakasih telah berminat melakukan investasi di Jombang. Mari kita bersama sama mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi,’’ pungkasnya.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Jombang Wor Windari,M.Si menyampaikan beberapa tujuan digelarnya GPIJ 2023. Yang pertama, untuk meningkatkan sinergitas pemerintah daerah terhadap pelaku usaha demi menciptakan iklim investasi di Jombang. Kedua, juga untuk mempromosikan dan menginformasikan produk unggulan daerah agar berpeluang menarik masyarakat atau pelaku usaha baik di dalam dan luar daerah. “Event Gelar Potensi Investasi juga sebagai upaya meningkatkan potensi sumber daya lokal serta sarpras daerah untuk meningkatkan daya tarik investasi di Jombang ,’’ tuturnya.

Dalam event GPIJ juga diharapkan, dapat menjadi ajang untuk mensosialisasikan pembangunan atau potensi daerah kepada masyarakat. “Selain itu, juga untuk mewujudkan sinergitas antar Pemerintah Daerah, mengembangkan sistem informasi peta potensi daerah, serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal terhadap daya saing di nasional,’’ tambahnya.

“GPIJ diikuti 27 peserta yang terdiri dari 15 OPD, 11 pelaku usaha dan satu BUMD. Kegiatan GPIJ di Alun-alun Jombang dilaksanakan tiga hari secara berturut-turut dengan agenda yang berbeda”, pungkasnya. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *