Doakan Kru KRI Nanggala 402, Polres Jombang Gelar Sholat Gaib

sholat gaib polres jombang
Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho sersama personel Polres Jombang menggelar sholat gaib.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Personel Polres Jombang menggelar sholat gaib sebagai bentuk belasungkawa, atas gugurnya 53 kru kapal selam KRI Nanggala 402 milik TNI AL di Perairan Pulau Bali, Senin malam (26/4/2021).

“Sholat gaib Polres Jombang ini kami tujukan kepada rekan – rekan kami yang gugur saat menjalankan tugas di perairan Bali,” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho.

Salat gaib yang diadakan di gedung Graha Bhakti Bhayangkara seusai salat tarawih itu merupakan pengganti salat jenazah kepada seorang muslim, namun jasadnya tidak berada di tempat setelah sholat gaib dilanjutkan dengan Doa bersama.

Kapolres mengungkapkan, jika sholat gaib dilakukan untuk mengingat pentingnya rasa peduli terhadap sesama Muslim. Menurutnya, jika musibah bisa menimpa kepada siapapun dan kapan pun. Namun, masih Kapolres dalam setiap menjalankan tugas, kiha harus didahului dengan berdoa untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami mendoakan semoga arwahnya diterima disisi – Nya dan diampuni dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Jombang bersama Forkopimda Kabupaten Jombang, mengunjungi rumah keluarga Deni Richi Sambudi, Kru KRI Nanggala-402 di desa Dusun Jatipandak, Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada keluarga Deni Richi Sambudi yang dinyatakan gugur bersama prajurit KRI Nanggala-42 lainnya saat menjalankan tugas negara.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *