Doa Keselamatan Bangsa Secara Virtual Dari Kodim 0814 Jombang

kodim 0814 jombang
Peserta Doa bersama untuk keselamatan bangsa di Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Jombang menyelenggarakan Doa Keselamatan Bangsa pada, Jum’at (16/7/2021) secara virtual di siarkan langsung ditengah Pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari Kodim 0814 Jombang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang mengikuti zoom meeting dari rumah Dinas Pendopo, dalam sambutannya mengatakan bahwa Istighotsah Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa merupakan bagian dari Ikhtiar batin, untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi segera berakhir.

“Istighotsah doa bersama ini adalah untuk meningkatkan kualitas ibadah kita, uhkuwah islamiah dan tali silaturahim serta menumbuhkan jiwa religius juga nasionalis kita. Sehingga hikmah positifnya kita juga mampu menyikapi pandemi COVID-19 ini dengan menjaga kesehatan, juga melaksanakan 5 M (memakai masker, menjaga tangan, menjaga jarak, menghindari dan mengurangi mobilitas)”, tutur Bupati Jombang.

“Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan optimis kondisi negeri ini akan segera kembali normal,” tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati optimis pandemi akan segera berakhir sehingga kegiatan pemerintahan, sosial, dan ekonomi akan dapat kembali normal. “Semoga Jombang segera menjadi zona hijau, dan masyarakatnya tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan”, tandas Bupati Jombang.

Bupati juga menyebutkan kondisi data kasus COVID-19 di Kabupaten Jombang per 15 Juli 2021. Kasus Positif 6583, sembuh 4907 isolasi 461, dirawat 439 dan meninggal 779. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Bupati atas sinergitas Forkopimda kabupaten Jombang. Dalam hal ini Kodim 0814 Jombang yang telah menyelenggarakan Istighotsah dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa sebagai langkah pencegahan Penyebaran COVID-19 secara spiritual.

Doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh untuk mendukung keberhasilan semua upaya yang sudah dilakukan dalam mengatasi pandemi. Ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh Pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi diharapkan juga mampu mendorong kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus melanjutkan dalam negeri ini.

“Tidak ada yang mampu menolak dan menghentikan penyakit, bencana dan musibah selain Alloh SWT. Melalui doa Istighotsah ini kita memohon kepada Allah SWT agar bangsa ini dari segala bencana, musibah, balak dan penyakit, “tuturnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk lebih banyak bersyukur dan tidak mudah mengeluh. “Terima kasih antusias semua warga masyarakat Jombang yang telah ikut bersama dalam Istighotsah Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa secara virtual. Semoga doa yang dipanjatkan ke seluruh masyarakat, semakin meneguhkan optimisme dan dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *