Disdukcapil Maluku Tenggara Melayani Dengan Hati, Sinergi Membangun “Maluku Tenggara Hebat”

  • Whatsapp
Disdukcapil Maluku tenggara
Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Maluku Tenggara.(pas/w2)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Usai Menyusuri Kecamatan Kei Besar Utara Timur Kini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maluku Tenggara kembali menyusuri area Kecamatan Kei Besar.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maluku Tenggara Dahlan Tamher di ruang kerjanya mengatakan program Kegiatan yang dilakukannya saat ini demi membangun Maluku Tenggara Hebat, Senin (08/02/2021).

Bacaan Lainnya

Maluku Tenggara di Katakan Hebat apabila Organisasi Teknisnya bergerak lebih unggul dari sebelas Kabupaten lain yang ada di Propinsi Maluku.

“Kita selangkah didepan Kabupaten lain itu baru dikatakan Maluku Tenggara Hebat, dan saat ini dirinya sementara melakukan hal tersebut,” katanya.

Tamher katakan upaya yang saat ini dilakukan adalah minimal 90% bila perlu sampai 100% Masyarakat Maluku Tenggara memiliki dokumen kependudukan yang lengkap.

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Maluku Tenggara.(pas/w2)

“Saya sudah perintahkan pegawai yang ada di lapangan untuk tetap bertahan sampai pelayanan Kependudukan selesai baru kembali ke Kota, bila perlu mereka bertahan sampai satu atau dua bulan demi Masyarakat Maluku Tenggara,” ungkap Kadis.

Orang Nomor satu pada Disdukcapil Malra ini katakan bahwa apa yang sementara saat ini dikerjakan adalah melayani dengan hati dan dirinya sudah berpesan untuk pegawai lapangannya bahwa harus melayani dengan hati.

“Dialapangan pasti kita berhadapan dengan berbagai tantangan dan rintangan kondisi alam yang tidak memungkinkan berbagai macam pemahaman dan pikiran dari masyarakat tapi satu yang saya pesan kepada mereka (pegawai) ingat Harus melayani dengan Hati yang Tulus,” bebernya.

Saat ini tim Lapangan sudah berada di Ohoi Bombai Kecamatan Kei Besar, dan mereka akan bertahan disana sampai pelayanan selesai barulah mereka beralih ke Ohoi Lain.

Target kami setelah Kei Besar kami akan keliling Kei Kecil, yang kami kejar dalam tahun ini ialah rata-rata 99 % masyarakat Malra sudah memiliki dokumen kependudukan minimal perekaman KTP, dan Kartu Keluarga serta dokumen kependudukan lainnya seperti akta Nikah, acta Kelahiran dan lainnya.(pas/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *