Disdikbud Jombang Terima Sosialisasi Diklat Eksternal dari Balai Diklat PKN Bali – BPK RI

bpk ri

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang terima Sosialisasi Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Eksternal dari Balai Diklat PKN (Pemeriksaan Keuangan Negara) Bali, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI (Republik Indonesia).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Rabu (3/4) siang di Ruang Rapat Sekertariat Disdikbud Kabupaten Jombang. Kegiatan sosialisasi diklat ini mengundang para Pejabat Disdikbud Jombang, Perwakilan Kepala SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) dan Perwakilan Kepala SD (Sekolah Dasar).

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen dalam sambutannya mengatakan bahwa menjalin kerjasama serta sinergitas dengan BPK RI sangat dibutuhkan. Terutama terkait dengan Dana BOSP (Bantuan Operasional Satuan Pendidikan) dan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

“Kami sangat berharap dari hal-hal yang disampaikan terkait materi diklat, beberapa materi memang menjadi ruang lingkup di pekerjaan Disdikbud Jombang,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber dari Badiklat PKN Bali BPK RI, Andi menyampaikan bahwa mereka berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan fasilitator yang cocok dengan materi yang akan disampaikan.

“Ada 3 program diklat yakni Pemeriksaaan Keuangan Negara, Pengelolaan Keuangan Negara dan Pengembangan Softskill,” pungkasnya. (mar/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *