Disdikbud Jombang Gelar Tes Presentasi PTK Prestasi Tahun 2024

tes pkt
Kegiatan tes Presentasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PKT) Tahun2024. (istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang gelar kegiatan Tes Presentasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Prestasi Tahun 2024 pada Senin (4/3) pagi di tiga lokasi yakni Aula 3, Ruang Dharma Wanita Persatuan dan Ruang Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Disdikbud Jombang.

Kegiatan ini merupakan tes bagi pendidik dan tenaga pendidik, mereka diminta untuk menjelaskan terkait materi yang ingin disampaikan dalam bentuk Powerpoint kemudian mempresentasikannya ke Juri.

Salah satu juri dari Widyaiswara Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur, Sispurwo Julianto mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memacu kompetensi tenaga pendidik sehingga dapat memajukan pendidikan di Jombang.

“Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kompetensi teman-teman pendidik yang mana endingnya untuk kemajuan pendidikan di Jombang,” ujarnya.

Rasa senang dan antusias tenaga pendidik terlihat ketika mereka menjelaskan ide-ide menarik dan kreatif kepada juri, hal tersebut terlihat dari cara mereka berpikir dalam memanfaatkan teknologi maupun lingkungan sekitar.

Tidak sedikit tenaga pendidik yang memanfaatkan gawai sebagai media belajar, karena gawai merupakan alat yang sering digunakan oleh anak ketika libur sekolah. Akan tetapi, ada juga yang menggunakan media tradisional seperti kempyeng (permainan tradisional yang menggunakan tutup botol minuman) dalam melakukan pembelajaran yang menarik. (dan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *