Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) Versi 3

srikandi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) Versi 3, sosialisasi ini mengundang ratusan Kepala Sekolah dari TK, SD, dan SMP Negeri untuk mempelajari penggunaan aplikasi SRIKANDI versi terbaru.

Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (28/3) pagi di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang dan dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Senen, ia menyampaikan bahwa demi mengikuti perkembangan zaman, kearsipan juga akan bergeser dari bentuk fisik ke elektronik.

“Aplikasi SRIKANDI ini bisa dikerjakan dimana saja, selain itu arsip-arsip yang ada di di Disdikbud juga akan lebih aman karena tersimpan secara elektronik, beda halnya ketika disimpan secara manual,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Jombang Abdul Ghofur, juga menyampaikan bahwasanya surat berbentuk fisik sangat repot apabila disimpan dalam jangka waktu yang lama dan sulit dalam penataanya.

“Aplikasi SRIKANDI secara pemberkasan sudah sangat enak penataannya dan insyaallah aplikasi ini sudah bisa digunakan per 1 April,” ujarnya.

Adapun narsumber dari Bagian Organisasi Sekertariat Daerah Kabupaten Jombang Ahmad Anzar Anas menyampaikan progress dan perubahan dari aplikasi SRIKANDI versi 2 ke versi 3.

“Yang paling banyak nanti ada perubahan menu, bapak ibu nanti butuh penyesuaian sedikit, kalau dulu menunya jadi satu, sekarang terpisah terkait arsip dan surat,” ujarnya. (dan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *