Disdikbud Jombang Gelar Festival Qasidah Jenjang SMP Se Jombang

festival qosidah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen saat menyampaikan laporan kegiatan.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Festival Qasidah tingkat SMP se Kabupaten Jombang, Senin (6/11).

Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Jombang ke – 113, Hari Santri, dan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang ini dihadiri oleh PJ Bupati Jombang, Sugiat yang membuka kegiatan tersebut. Kegiatan festival qasidah ini diikuti oleh 48 SMP dari seluruh kecamatan di Jombang.

PJ Bupati Jombang, Sugiat dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengungkapkan kegiatan festival qasidah ini sangat baik untuk meningkatkan kecintaan generasi muda pada islam.

Sekaligus sebagai benteng untuk memperkuat moral generasi pemuda dari gempuran perusakan moral dari berbagai arah seperti media sosial, televisi dan lain sebagainya.

“Kami sangat mengapresiasi dan merasa bangga dengan adanya kegiatan ini. Kami harap tahun depan pesertanya bisa bertambah agar lebih semarak.”katanya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen dalam laporannya menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan para siswa kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, meningkatkan prestasi siswa dan menyemarakkan peringatan hari Santri, hari sumpah pemuda, dan Hari Jadi Jombang ke-113.

“Ini sebagai Langkah kami untuk mendukung visi Pemerintah Kabupaten Jombang mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing”, pungkasnya. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *