Dinsos Ende Akan Distribusikan 35.834 Kartu Indonesia Sehat

Rapat Persiapan Penyaluran KIS oleh Dinas Sosial Ende bersama im BPJS dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK).(wacananews.co.id/ms)

ENDE – Dinas Sosial Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur bersama tim BPJS dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), melakukan rapat persiapan penyaluran Kartu Indonesia Sehat yang telah selesai di cetak bulan Agustus 2020.

Sebanyak 35.834 Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan di distribusikan ke 21 Kecamatan di Kabupaten Ende. Distribusi akan dilaksanakan selama satu bulan terhitung dari hari ini (Jumad, 14/8/2020) oleh 33 Petugas.

Bacaan Lainnya

Saat ini KIS yang akan diterima dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 1.417 Jiwa, dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebanyak 34.417 Jiwa.

Kepada wacananews.co.id Kabid Banjamsos Romanus Tato, S.ST mengatakan, bahwa penerima KIS merupakan orang yang telah mengumpulkan kartu keluarga (KK) sebagai dokumen persyaratan dan dimasukan datanya sejak bulan April, Mei dan Juni tahun 2020.

Sedangkan bagi yang namanya baru dimasukan pada bulan Juli akan dicetak pada awal September 2020.  “ini dasar dari pengusulan desa dan masyarakat, disini “red” (Dinsos) input yang memenuhi syarat, misalnya KK tidak bermasalah kita ajukan ke BPJS dan kementrian mereka yang cetak.

Dan agar tepat sasaran untuk pembagian, Kami Surati ke Desa, kalau masyarakat tidak ketemu dikantor desa maka langsung turun ketemu masyarakat”. Tutur Manyus.

Tolal secara keseluruhan sampai Agustus 2020, di kabupaten Ende KIS yang telah dicetak sebanyak 211.932 dari program Jamkesda sebanyak 67.746 dan program PBIJK sebanyak 144.186.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan