Dinsos Aceh Timur Kirimkan 3 Remaja Putri Mengikuti Keterampilan ke Banda Aceh

  • Whatsapp
dinsos aceh timur
Tiga remaja putri asal Aceh Timur untuk diberikan pelatihan keterampilan menjahit ke Dinsos Aceh UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya Ladong Aceh Besar.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Timur, Ir. Elfiandi, Sp.1 kembali menugaskan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom untuk mengantar dan menyerahkan 3 remaja putri asal Aceh Timur untuk diberikan pelatihan keterampilan menjahit ke Dinsos Aceh UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya Ladong Aceh Besar, Senin (02/08/2021).

Ke tiga remaja tersebut merupakaan anak dari keluarga kurang mampu asal Aceh Timur diantaranya adalah Ainul Mardiah (20) asal Dusun Mon Bale Desa Pulo U Kecamatan Nurussalam, Novi Fitriani (18) Dusun Peutua Husein Desa Keutapang Dua Kecamatan Idi Timur dan Nurmasyitah (24) Dusun Jabar Hijiir Desa Kede Blang Kecamatan Darul Falah.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ketrampilan menjahit tersebut diselengggarakan oleh Dinsos Aceh melalui UPTD RSBM Ladong Aceh Besar. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu bulan tanpa dibebankan biaya apapun kepada siswa, selain itu kepada siswa juga akan dipenuhi segala kebutuhan baik itu makan, penginapan, uang saku dan juga kebutuhan lainnya selama mengikuti pendidikan.

Mewakili Kepala Dinas Sosial, Kabid. Rehabilitasi Sosial, Iskandar S.Kom dalam arahanNya kepada siswi-siswi tersebut mengatakan

“Agar tekun dan serius dalam menempuh pendidikan, tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap disiplin ikuti aturan-aturan yang diberlakukan pada UPTD RSBM, semoga ilmu yang didapatkan nantinya setelah selesai mengikuti pendidikan bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa membangun usaha mandiri khususnya usaha menjahit. dan yang terpenting adalah tetap jaga nama baik Aceh Timur, sukses terus dan semoga berhasil,” tutup Iskandar.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *