Dinsos Aceh Timur Jemput Bayi di Lapas Sigli, Ini Alasannya

  • Whatsapp
bayi di lapas aceh timur
Terlihat Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh Timur bersama dengan petugas lapas Sigli sedang mempersiapkan berkas untuk pemenuhan hak asuh terhadap si Bayi dari Tahanan Setempat.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Dalam kegiatan memfasilitasi pemenuhan kelayakan pengasuhan bayi berinisial (MB) yang merupakan anak dari (ND) tahanan wanita asal Aceh Timur yang mengasuh bayinya di Lapas Perempuan Sigli.

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial melakukan penjemputan dan pendampingan penyerahan si bayi oleh Pihak Lapas Perempuan Kelas II B Sigli kepada nenek si bayi untuk menjadi ibu asuh terhadap bayi tersebut untuk sementara waktu, Kamis (26/08/21)

Bacaan Lainnya

Upaya pemenuhan hak asuh yang layak kepada sang bayi, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Aceh Timur Iskandar, S.Kom melaksanakan perintah Kadis Sosial, Ir. Elfiandi, Sp.1 untuk melakukan asesmen guna mendapatkan kepastian pemenuhan hak asuh yang layak terhadap si bayi.

“Kegiatan verifikasi sudah kita lakukan melalui Sakti Peksos Bpk Ahkmar Yuskar dan Ibu Nurul Husna, yang mana pengasuhan sementara akan diasuh oleh nenek si bayi tersebut sampai dengan nantinya ibu si bayi terbebas dari jeratan hukuman,” kata Iskandar.

Tepatnya pada hari Selasa, 24 Agustus 2021, Iskandar yang didampingi Sakti Peksos Bpk Ahkmar Yuskar mendapatkan perintah tugas dari Kadis Sosial untuk melaksanakan penjemputan dan melakukan pendampingan penyerahan si bayi oleh pihak Lapas Perempuan Kelas II B Sigli kepada nenek si bayi yang akan menjadi ibu asuh terhadap bayi tersebut untuk sementara waktu.

Bayi berusia 1 tahun tersebut sekarang sudah berada dalam asuhan sementara oleh nenek si bayi di Dusun Buket Syahid Desa Dama Pulo Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur.

Kepada media ini, menutup pembicaraan Iskandar mengatakan “bersama-sama dengan Sakti Peksos, kita akan terus melakukan pemantauan secara berkala untuk memastikan kelayakan dalam pemenuhan segala kebutuhan yang layak kepada si bayi”.

Kegiatan tersebut turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pidi Ibu Vivi Anita dan Sakti Peksos Kabupaten Pidi Muliana.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *