Diduga Selip, Seorang Pengendara Sepeda Motor Asal Jombang Terlindas Truk Gandeng

Kecelakaan jombang
Kendaraan Korban masuk kedalam ban Truk Gandeng.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Diduga selib saat berkendara, Darus Salam (54) warga Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Propinsi Jawa Timur meninggal dunia terlindas truk gandeng di Jalan Raya Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (02/01/21) sekira pukul 16.00 WIB sore. Kini jenazah korban dibawa ke RSUD Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menerangkan, dari kecelakaan tersebut ada satu korban meninggal dunia pengendara sepeda motor. “Korban meninggal satu orang, yaitu pengendara sepeda motor, dan sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang,” katanya.

Menurutnya, kecelakan bermula saat Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon S 6328 OO dari arah Utara menuju ke Selatan. Di lokasi kejadian, sepeda motor dikendarai korban mendahului truk gandeng L 8531 UX, dari sebelah kanan.

Kecelakaan Jombang

Saat mau mendahului sepeda motor yang dikendarai Korban menyenggol ban engkel sebelah kanan belakang truk gandeng yang melaju searah di depannya. Sehingga sepeda motor yang dikendarainya oleng dan korban beserta motornya terjatuh ke sebelah kiri masuk dibawah truk gandeng. Akibatnya, korban terlindas truk gandeng hingga meninggal.

“Faktor yang mempengaruhi kecelakan, diduga pada pengendara sepeda motor, kurang hati-hati saat mendahului truk di depannya,” terang Iptu Sulaiman.

Sementara itu pengemudi truk gandeng, yaitu Nawan (38) asal lingkungan Kedungsari, Desa Gununggedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto Propinsi Jawa Timur.

Petugas yang berada dilokasi, langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi sepeda motor serta truk gandeng dari lokasi kejadian.

“Dua kendaraan yang terlibat kecelakan beserta sopir truk gandeng sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.(zan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *