Dengan Mengedepankan Prokes, Bupati Jombang Bagikan 7500 Paket Sembako

  • Whatsapp
bupati jombang bagikan sembako
Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati bersama Ketua DPRD Jombang dan Forkopimda secara simbolis menyerahkan bansos berupa beras 5kg dan uang 50 ribu.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Guna meringankan beban para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Pemerintah Kabupaten Jombang Bupati Jombangmelalui Dinas Sosial bagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada abang becak, juru parkir, pemulung, pasukan kuning, tenaga kebersihan pasar, cleaning service.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati bersama Ketua DPRD Jombang dan Forkopimda secara simbolis bagikan sembako berupa beras 5kg dan uang 50 ribu, pada Selasa (27/4/2021) pagi di lapangan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Jombang menjelang idul Fitri, untuk tahun 2021 Pemda menyalurkan kepada 7500 orang dengan rincian  PMKS = 4818 orang. Dan PSKS = 2682 orang.

Ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Jombang, untuk berbagi rasa kebahagiaan di bulan Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri 1442 H., apalagi masih ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga ditengah Pendemi Covid 19, bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang walau nilainya tidaklah besar, akan memberikan manfaat dan barokah, setidaknya dapat meringankan sebagian pemenuhan kebutuhan pokok”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Bupati Jombang juga tetap mengingatkan, agar abang becak untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tetap memakai masker, cuci tangan serta jaga jarak.

Penyerahan Bansos untuk PMKS dan PSKS diselenggarakan di 18 lokasi, guna menghindari kerumunan massa. Diantaranya di Balai Desa Candimulyo, dan 7 Balai Desa lain di Kecamatan Jombang. Di aula Dinas Sosial, Balai Desa Balong Besuk, Balai Desa Japanan, Balai Desa Sumbermulyo, Balai Desa Janti, Balai Desa Pagerwojo, Kantor Dishub, Balai Desa Losari dan Balai Desa Kali Kejambon.

“Sementara untuk yang dilapangan Pemerintah Kabupaten Jombang, sekitar 230 paket yang di berikan kepada abang becak”, pungkasnya.(aan/sum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *