Camat Birem Bayeun Lantik Keuchik Gampong Buket Seuleumak Aceh Timur

Camat Birem Bayeun
Camat Birem Bayeun Iskandar, S,.Kom melakukan foto bersama usai melantik keuchik terpilih di desa buket seuleumak, Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, SH melalui Camat Birem Bayeun Iskandar, S.Kom resmi melantik Ramli sebagai Kechik Buket Seuleumak periode 2022 – 2028.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Januari 2022 di Aula Kantor Camat Birem Bayeun yang turut disaksikan langsung oleh Wakapolsek dan Batuud Koramil 11 Birem Bayeun, KUA dan Imum Mukim, para Kechik dalam Kecamatan Birem Bayeun, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya Camat Birem Bayeun Iskandar, S.Kom menyampaikan pesan Bupati Aceh Timur kepada Kechik yang baru saja dilantik tersebut untuk tetap meningkatkan semangat aparatur pemerintahan di gampong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Iskandar juga menyampaikan harapan kepada kechik yang baru saja dilantik itu dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan tetap mengedepankan kekompakan seluruh perangkat gampong dan elemen masyarakat agar dapat memajukan Gampong Buket Seuleumak ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya minta kechik yang dilantik ini dapat melanjutkan semua program yang ada, dan selain itu besar harapan agar dapat membangun kekompakan dan menjaga suasana yang kondusif di desanya,” kata Iskandar.

Camat Birem Bayeun, Iskandar juga meminta, dalam menjalankan progam pemerintahan Gampong, Ramli dapat bersinergi dengan berbagai pihak, baik dengan pihak Kecamatan, Kepolisian, TNI, dengan pihak pondok pesantren dan tokoh masyarakat lainnya.

“Jika perlu sampai ke level Kabupaten seperti dengan DPRK, karena dengan bersinergi akan lebih mudah menjalankan program-program pembangunan nantinya,” harap Iskandar.

Dalam kesempatan ini, Iskandar kembali menyinggung soal penegakan syariat Islam di Buket Seuleumak dan meminta Keuchik dan masyarakat gampong dapat berperan aktif.

“tidak ada tawar menawar masalah penegakan syariat Islam. Keuchik harus membangun komunikasi dengan Satpol PP dan WH. Tidak ada tempat bagi pelanggar syariat Islam di Birem Bayeun khususnya Buket Seuleumak”. Tegas Iskandar.

Terkait pengelolaan dana gampong, Iskandar mengingatkan agar penggunaannya dapat dilakukan sesuai aturan dan mengedepankan transparansi sehingga tidak tersangkut masalah hukum nantinya.

“Gunakan dana Desa sesuai aturan dan gunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat besar bagi masyarakat Gampong Buket Seuleumak,” ujar Camat Birem Bayeun

“Kepada seluruh masyarakat Gampong Buket Seleumak, Iskandar meminta agar senantiasa dapat memberikan dukungan kepada Keuchik Ramli sehingga bisa berbuat banyak bagi kemajuan gampong”. Iskandar menutup pembicaraan.

Ramli yang terpilih pada pemilihan kechik Gampong Buket Seleumak 8 November 2021 lalu, dalam sambutan perdananya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan warga Buket Seuleumak kepadanya untuk memimpin Gampong tersebut hingga enam tahun kedepan.

“Saya mohon dukungan semua lapisan masyarakat, karena tanpa dukungan mustahil saya bisa menjalankan roda pemerintahan Gampong dengan baik,” tutup Ramli. (han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *