Bupati Mundjidah Wahab Buka Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Jombang Tahun 2023

porkab jombang
Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Jombang tahun 2033.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimpin Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Jombang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke–78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab Jombang) Tahun 2023 di lapangan Pemkab Jombang pada Senin (7 Agustus 2023) pagi.

“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. merupakan tema Peringatan HUT Ke 78 Tahun Kemerdekaan RI Indonesia. Tema tersebut diambil berdasarkan pencapaian yang telah diraih dan menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Seluruh elemen bangsa diajak untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Ini merupakan energi gerak untuk bangsa Indonesia agar terus melaju untuk Indonesia Maju”, tutur Bupati Mundjidah Wahab mengawali sambutannya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Saya sangat mendukung kegiatan Pekan Olahraga (POR) lingkup Pemkab Jombang dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Selain untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pekan Olahraga lingkup Pemkab Jombang digelar untuk menggelorakan kegiatan olahraga dan seni untuk meningkatkan semangat para karyawan/karyawati lingkup Pemkab Jombang serta sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahim antar sesama Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati berharap kegiatan Porkab ini dapat mendorong kekompakan, kebersamaan antar pegawai dengan harapan kedepannya dapat meningkatkan kinerja pegawai dan menjadikan Kabupaten Jombang menjadi kabupaten yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

“Saya mengajak seluruh pegawai untuk proaktif ikut serta mensukseskan kegiatan Porkab ini, tunjukan sportivitas dan kemampuan semaksimal mungkin, bermainlah secara fair play sehingga pekan olahraga Kabupaten Jombang tahun 2023 dapat berjalan dengan semarak, lancar, dan tertib”, tandasnya.

Para pegawai dilingkup Pemkab Jombang diharapkan dapat memanfaatkan POR ini untuk refreshing bersama, bersuka cita bersama melalui berbagai jenis pertandingan olahraga dan lomba-lomba rekreatif.

“Olahraga merupakan sarana rekreatif yang dapat menyegarkan jasmani dan rohani kita, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, karena kesehatan badan yang prima merupakan modal awal kita untuk dapat menjalankan berbagai aktivitas dan tanggung jawab tugas yang kita hadapi. Selamat berlomba dan bertanding!”, pungkasnya.

Hadir Wakil Bupati Jombang, Forkopimda Kabupaten Jombang; Ketua DPRD Kabupaten Jombang dan anggota DPRD; Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Asisten, dan seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang; Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ketua Organisasi Wanita; Direktur BUMD Kabupaten Jombang, Ketua KPU Jombang, Ketua Bawaslu Jombang; dan seluruh karyawan/karyawati lingkup Pemkab Jombang.

Disampaikan oleh Drs. Muhdlor, M.Si Ketua Panitia PORKAB Kabupaten Jombang bahwa kegiatan tahun ini menghadirkan 6 jenis lomba diantaranya Lomba Bola Volley Kehormatan yang diikuti oleh jajaran Forkopimda dan Kepala OPD; Lomba roda gila kategori putra dan putri; Lomba tarik tambang khusus kategori putri; Lomba klompen untuk putra putri; Lomba balap karung untuk putra dan putri; Volley antar OPD dan Sepeda Sehat lingkup Pemkab Jombang.

“Harapannya dengan adanya kegiatan porkab ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, harmoni dan sifat tanggung jawab serta bersama menggelorakan semangat perjuangan, untuk kedepannya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, tutur Muhdlor. (dan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *