Bupati Maluku Tenggara Target Pembangunan Gedung Perpus Selesai Akhir Tahun 2020

Bupati maluku tenggara
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meninjau pembangunan gedung perpustakaan daerah, Kamis 12/11/2020.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Usai mengikuti Upaca pengibaran Bendera Merah Putih pada Hari Kesehatan ke-56 di halam Rumah Sakit Umum Daerah Karel Sadsuitubun  (RSUD) Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meninjau pembangunan gedung  perpustakaan daerah, Kamis 12/11/2020.

Kunjungan ini dengan tujuan  mengecek sejauh mana perkembangan pembangunan gedung perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media di halaman Pembangunan Gedung perpustakaan Hanubun mengharapkan dukungan dari semua pihak sehingga proses pengerjaan bangunan ini bisa berjalan dengan baik. Paling tidak akhir tahun ini pembangunannya sudah selesai.

“Saya juga minta dukungan Kepala Dinas Perpustakaan supaya nantinya setelah bangunan ini diselesaikan, ada semacam prasasti yang dibuat sebagai penghormatan kepada para pejuang Maluku Tenggara dan ditaruh di dalamnya,” pintanya.

Selain arsip daerah, semuanya termasuk nama para pejuang akan terukir dalam bangunan itu.

“Jadi, ketika orang datang mencari sejarah di Pulai Kei, langsung datang mencarinya di kearsipan Maluku Tenggara,” tandasnya.

Orang nomor satu di Maluku Tenggara ink mejelaskan bahwa Untuk meningkatkan sumbaer Daya manusia maka perlu adanya perpustakaan karena itu gedung ini kita siapkan untuk masyarakat yang nantinya membutuhkan informasi, buku, ataupun prasasti-prasasti bisa langsung datang di sini.

“Disinilah tempat belajar dan meningkatkan pengetahuan di Daerah kita. Karena salah satu peningkatan SDM yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di dalam pidatonya yaitu harus dibangun gedung kearsipan sehingga orang yang ingin membaca dan belajar datang pada tempat ini,” Papar Hanubun.

“Kita bersyukur pada tahun ini ada rezeki sehingga kita bisa membangun bangunan ini secepatnya. Dan ini perpustakaan modern sehingga budaya kita orang Kei juga bisa terangkat melalui gedung perpustakaan ini,” tukasnya.

Dalam peninjauan tersebut Bupati juga didampingi Kasdim 1503/Tual, kepala Badan Perpustakaan Daerah dan awak media.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan